Brasil Tundukkan Kamerun Lewat Gol Richarlison, Neymar Cedera

Brasil menundukkan Kamerun dengan skor tipis 1 -0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion MK di Milton Keynes, Buckingham, Inggris, pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 07:55 WIB
Penyerang Brasil Richarlison de Andrade (kedua kiri) melompat untuk menjebol gawang Kamerun yang dikawal Fabrice Ondoa (kiri) dengan sundulan kepala. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil menundukkan Kamerun dengan skor tipis 1 -0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion MK di Milton Keynes, Buckingham, Inggris, pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Brasil dikontribusi oleh Richarlison de Andrade ketika babak kedua memasuki menit ke-3 melalui sunduan kepala yang deras menusuk sudut kiri atas gawang Kamerun yang dikawal kiper Fabrice Ondoa dengan assist sepak pojok Willian Borges da Silva.

Richarlison merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-8 menggantikan Neymar da Silva Santos Jr. yang mendapatkan cedera setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang melambung di atas mistar gawang Kamerun.

Sebelum gol Richarlison, pada babak pertama Roberto Firmino menyia-nyiakan satu peluang emas. Telah berhadapan dengan Andre Onana, kiper Kamerun sebelum diganbtikan Ondoa selepas rehat, sontekan Firmino terlalu pelan sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh Onana.

Brasil kemudian mendapatkan dua kesempatan lagi untuk memperbesar keunggulan, tetapi tendangan Gabriel Jesus hanya menghantam tiang dan tendangan Arthur Henrique dari jarak 25 meter hanya menyentuh mistar gawang.

Allan Marques Loureiro juga dua kali hampir menambah koleksi gol Brasil, tetapi dimentahkan oleh kesigapan kiper Ondoa.

Ini merupakan kemenangan kedua dengan skor 1 – 0 secara berturut-turut yang didapatkan Brasil dalam jeda internasional kali ini. Pekan lalu Brasil, yang ditukangi pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menang atas Uruguay dengan skor serupa melalui eksekusi penalti Neymar.

Mengenai gol yang dicetaknya, Richarlison mengatakan itu merupakan buah dari konsentrasinya yang lebih baik dalam pertandingan kali ini.

Di sisi Kamerun, hasil ini makin menyulitkan langkah eks-bintang Belanda Clarence Seedorf. Dalam lima laga yang ditanganinya sebagai pelatih, Kamerun hanya menang satu kali dan hanya mampu mencetak dua gol.

Sumber : Reuters

Tag : timnas brasil, Timnas Kamerun
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top