Gol Penalti Giroud Antar Prancis Atasi Uruguay Skor 1 - 0

Prancis menaklukkan tamunya Uruguay dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France di Paris pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 07:27 WIB
Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Uruguay. - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis menaklukkan tamunya Uruguay dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France di Paris pada Rabu (21/11/2018) pagi WIB.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dalam laga tersebut dicetak dari titik penalti oleh penyerang Olivier Giroud ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Wasit Damir Skomina dari Slovenia menetapkan hukuman tersebut setelah bek Uruguay Martin Caceres handsball di kotak penalti saat menahan bola tendangan Antoine Griezmann dalam kemelut di hadapan gawang yang dikawal kiper Martin Campana.

Uruguay hampir menyamakan kedudukan ketika Jonathan Rodriguez, yang baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Lucas Torreira, telah berhadapan dengan penjaga gawang Prancis Hugo Lloris, tapi eksekusinya terlalu lemah sehingga dapat diamankan sang kiper.

Ini menjadi kekalahan beruntun dengan skor 0 – 1 yang diterima Uruguay akibat tendangan penalti. Pada pekan lalu, Uruguay juga kalah dengan skor tersebut dari Brasil lewat eksekusi penalti Neymar da Silva Santos Jr.

Bagi Prancis, kemenangan ini mengulangi kesuksesan mereka menaklukkan Uruguay. Di Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun ini, Prancis menang 2 – 0 di perempat final dan akhirnya menjadi juara.

Meskipun menang atas Uruguay, Prancis mengalami kerugian besar lantaran penyerang andalan Kylian Mbappe mendapatkan cedera setelah bertabrakan dengan kiper Uruguay Campana.

Dia akhirnya harus ditarik keluar lapangan permainan untuk digantikan dengan Florian Thauvin ketika babak pertama bersisa sekitar 10 menit. Namun, cedera tersebut agaknya tidak terlalu serius karena selepas insiden tersebut, Mbappe masih bisa duduk di bangku cadangan.

Sumber : Reuters

Tag : timnas prancis, timnas uruguay
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top