Sebagai Official AFF Suzuki Cup 2018, Yanmar Ajak Nobar Media di GBK

Yanmar Co., Ltd., kembali memberi dukungan terhadap kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara, The Asean Football Championship (Piala AFF) 2018. Sebelumnya, kerja sama sukses dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) pada 2016.
Newswire | 19 November 2018 15:28 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Yanmar Co., Ltd., kembali memberi dukungan terhadap kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara, The Asean Football Championship (Piala AFF) 2018. Sebelumnya, kerja sama sukses dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF)  pada 2016.

“Sebelumnya Yanmar sudah pernah mendukung tim sepak bola dan pertandingan di beberapa negara serta pertandingan akbar seperti AFF Suzuki Cup. Seperti mesin kami dan warna brand Yanmar yang berwarna merah dan putih, kami mendukung timnas Indonesia,” ujar Kai Yasuda, Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia. 

Yanmar adalah salah satu perusahaan agrikultural Jepang, Untuk memeriahkan acara ini, YADIN (Yanmar Diesel Indonesia) mengadakan acara nonton bareng dengan media pada pertandingan Grup B antara Indonesia Vs Timor Leste (13 November 2018). Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno membawa kegembiraan bagi puluhan ribu penonton yang menikmati pengalaman mendukung bersama timnas Indonesia tanpa memandang etnis, agama dan latar belakang sehingga dapat meningkatkan persatuan masyarakat Indonesia. Semangat kesatuan dalam keragaman sejalan dengan visi Yanmar untuk meraih A Sustainable Future.

Dalam mendukung generasi muda Indonesia untuk mengejar impian mereka di sepak bola, Yanmar juga memberikan bea siswa melalui Yamaoka Foundation, sebuah yayasan beasiswa yang didirikan oleh pendiri Yanmar Group. Program beasiswa Yamaoka diberikan bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang sepak bola agar dapat terus bermain sambil bersekolah. Program ini tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain di Asia Tenggara, seperti Thailand.

Dengan program yang mendukung sepak bola, Yanmar ingin berbagi kegembiraan olahraga, meningkatkan taraf kehidupan serta memperkaya pengalaman masyarakat. Tujuannya adalah agar terwujud masyarakat yang kaya akan kesempatan di Indonesia.

Yanmar beroperasi di Indonesia pada 17 Maret 1972, sebagai perusahaan yang terbentuk atas kerjasama antara Yanmar Group dengan perusahaan lokal PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN). YADIN dikenal sebagai produsen dan eksportir mesin diesel pertama di Indonesia dan mulai berproduksi Juni 1973, dengan kapasitas produksi dari 5 HP (tenaga kuda) sampai 30HP.

YADIN juga memperluas bisnisnya pada Juli 2011 dengan menjadi distributor mesin pertanian. Saat ini, YADIN beroperasi sebagai produsen mesin diesel, suku cadang, dan distributor mesin pertanian dengan pabrik di Cimanggis, Jawa Barat.

 

Tag : sepak bola
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top