Solari Mulai Disamakan dengan Zidane

\"Saya sangat ingin bermain baik untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi berbicara soal itu tampaknya masih terlalu dini dan sekarang saya harus fokus dengan tim saya, Levante.\"
Newswire | 19 November 2018 15:19 WIB
Santiago Solari - Skysports

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Levante, Borja Mayoral, menyebut Santiago Solari memiliki kesamaan dengan mantan pelatih Zinedine Zidane. Dia pun berharap bisa kembali ke Real Madrid dan berkontribusi kepada klubnya itu.

Pemain berusia 21 tahun itu pernah merasakan berada di bawah kepemimpinan Solari maupun Zidane. Borja merupakan salah satu andalan Solari ketika masih bergabung dengan Real Madrid Castilla. Dia juga sempat merasakan kepemimpinan Zidane setelah musim lalu dipercaya masuk ke tim senior Real Madrid.

Menurut Borja, baik Solari maupun Zidane sama-sama memiliki kedekatan dengan para pemain. Selain itu, keduanya dianggap sangat piawai dalam mengatur ruang ganti.

“Dia (Solari) sangat bagus. Dia benar-benar dekat dengan para pemain, sangat mirip dengan Zidane,” ujarnya dalam wawancara dengan media Spanyol, AS.

“Dia sangat bagus dalam memimpin skuat, sesuatu yang selalu Madrid tuntut. Saya senang untuknya dan senang klub menaruh kepercayaan kepadanya.”

Borja juga sangat ingat ketika Solari memujinya dan menyatakan bahwa dia bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di Madrid. Dia juga berharap bisa bermain untuk Real Madrid lagi. Meskipun demikian, dia menyatakan saat ini dirinya hanya berkonsentrasi dengan Levante.

“Ya, saya ingat. Ia mengatakan itu setelah pertandingan Youth League.Fakta bahwa pelatih Real Madrid mengatakan itu membuat saya bangga dan memberi saya kepercayaan diri,” kata pemain asli binaan Real Madrid itu.

"Saya sangat ingin bermain baik untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi berbicara soal itu tampaknya masih terlalu dini dan sekarang saya harus fokus dengan tim saya, Levante."

Solari memang mengikuti jejak Zidane sebagai pelatih tim muda yang kemudian merangkak naik ke tim senior. Hanya saja, Santiago Solari tampaknya harus membuktikan bahwa dirinya layak disandingkan dengan Zidane. Pasalnya, pada musim pertamanya di Real Madrid, Zidane langsung mempersembahkan gelar Liga Champions.

Sumber : Tempo.co

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top