Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 2: Semen Padang Incar Kemenangan 2 Gol Demi Semifinal

Semen Padang FC akan bermain menyerang saat menghadapi Kalteng Putra dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A babak 8 besar Liga 2.
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih di pantai./Antara-Iggoy El-Fitra
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih di pantai./Antara-Iggoy El-Fitra

Bisnis.com, PADANG Semen Padang FC akan bermain menyerang saat menghadapi Kalteng Putra dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin (19/11/2018).

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengemukakan laga tersebut merupakan partai hidup mati yang menentukan bagi tim Kabau Sirah apakah tim ini masuk semifinal atau tidak.

"Kita akan bermain habis-habisan untuk memenangi laga dengan skor lebih dari dua gol untuk memastikan tempat di semifinal," ungkapnya di Padang, Sumatra Barat, pada Minggu (18/11/2018).

Dia mengaku telah mempersiapkan tim baik secara teknis dan mental untuk menghadapi tim tamu yang hanya memerlukan hasil imbang atau kalah satu gol dari Semen Padang untuk lolos ke semifinal.

"Kita tidak mau larut dengan dua laga terakhir, namun menatap laga esok dengan mempersiapkan diri lebih baik. Saya juga mengingatkan pemain agar tetap fokus meskipun ada gangguan dari luar pertandingan,” kata Syafrianto.

Terkait dengan target lawan mendapatkan poin di Padang, Syafrianto menilai wajar jika tim tamu bermain bertahan, tetapi dia telah menyiapkan strategi khusus untuk membongkar pertahanan lawan.

Semen Padang FC dalam pertandingan ini kehilangan pemain andalan mereka Irsyad Maulana yang terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, asisten pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri mengatakan mencuri poin di kandang Semen Padang sesuatu yang berat dan pihaknya akan bekerja keras meraih hal tersebut.

"Kita akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal untuk lolos ke babak semifinal," ungkapnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ketiga Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 dengan mengumpulkan 7 poin dari lima laga, sementara Kalteng Putra berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 10 poin dari lima laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper