Hasil Liga 1: Persebaya Ngamuk di Markas Bali United, Skor 2 – 5

Persebaya Surabaya mengamuk di kandang Bali United dan meremukkan tuan rumah dengan skor telak 2 – 5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
M. Syahran W. Lubis | 18 November 2018 20:58 WIB
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, David da Silva (depan) dan Osvaldo Haay, merayakan gol ke gawang tuan rumah Bali United. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya mengamuk di kandang Bali United dan meremukkan tuan rumah dengan skor telak 2 – 5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Kemenangan Bajul Ijo, julukan Persebaya, dalam pertandingan pada Minggu (18/11/2018) malam itu tidak terlepas dari kecemerlangan dua penyerangnya, David Da Silva dan Osvaldo Haay.

David da Silva mencetak hattrick alias tiga gol serta satu assist, sedangkan Osvaldo Haay menjaringkan dua gol ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Wawan Hendrawan plus memasok satu assist.

Pertandingan baru berjalan 8 menit, Da Silva telah sukses menjebol gawang tuan rumah yang ditukangi mantan pemain timnas Widodo Cahyono Putro dengan memaksimalkan assist Oktafianus Fernando.

Da Silva menggandakan keunggulan tim tamu yang datang dari Jawa Timur pada menit ke-30 dengan pasokan assist Haay.

Berselang 3 menit kemudian, giliran Haay yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0 – 3 untuk keunggulan tim tamu dan skor itu bertahan hingga rehat.

Memasuki babak nkedua, Persebaya coba terus menekan. Walhasil, pada menit ke-57 skor berubah menjadi 0 – 4 berkat tambahan gol dari Osvaldo Haay dengan memanfaatkan umpan Da Silva.

Bali United berupaya bangkit dan semenit kemudian berhasil memberi gol balasan lewat penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic. Namun, Da Silva memulihkan keunggulan empat gol pada menit ke-75.

Penyerang Bali United Melvin Platje menambah sebiji gol untuk tuan rumah berjuluk Serdadu Tridatu, tetapi itu sama sekali gagal menolong timnya terbebas dari kekalahan dan skor akhir 2 – 5 untuk tamu.

Dengan kemenangan tersebut, Persebaya, yang dibesut pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, Djadjang Nurdjaman, saat ini menempati peringkat ketujuh dengan nilai 44.

Sementara itu, Bali United, runner up Liga 1 musim lalu, tertahan di peringkat keenam klasemen Liga 1 dengan koleksi 45 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : persebaya, bali united, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top