UEFA Nations League, Inggris Perlu 'Matikan' Modric

Inggris dinilai perlu ‘mematikan’ pergerakan Luca Modric untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup 4, Liga A, UEFA Nations League.
Oktaviano DB Hana | 18 November 2018 13:26 WIB
Luca Modric - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dinilai perlu ‘mematikan’ pergerakan Luca Modric untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup 4, Liga A, UEFA Nations League.

Hal itu diungkapkan mantan pemain yang kini menjadi pengamat sepak bola Inggris, Matthew Paul Le Tissier, seperti dikutip dari skysportsnews.com, Sabtu (17/11/2018).

Inggris akan menjamu Kroatia di Wembley Stadium, London, pada Minggu (18/11/2018) sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

“Mereka tim yang sangat bagus, tetapi yang jelas bagi saya adalah pemain yang menonjol di Piala Dunia, Luka Modric,” kata Le Tissier.

Menurutnya, Modric menjadi pemain kunci runner-up Piala Dunia 2018 itu denganvisi bermain yang cemerlang. Pemain Real Madrid ini dinilai selalu tahu menempatkan posisi dengan baik dan mampu membuat sebuah peluang cantic bagi rekan-rekannya. Oleh karena itu, Le Tissier berharap anak asuh Gareth Southgate harus mampu menghentikannya di lapangan tengah.

“Jika kamu bisa mencoba entah bagaimana untuk menghentikan apa yang dia lakukan, maka itu memberi kita kesempatan yang jauh lebih baik dalam permainan."

Hingga saat ini, Grup 4, Liga A, masih dipuncaki oleh Spanyol dengan 6 poin hasil 4 pertandingan. Inggris dan Kroatia berada di bawahnya dengan masing-masing mengantongi 4 poin hasil tiga pertandingan.

Bila menang, baik Inggris dan Kroatia bisa mewakili Grup 4 untuk Final Four yang akan diselenggarakan tahun depan. Bila salah satunya kalah, maka akan terdegradasi ke Liga B.

Sementara itu, jika kedua tim meraih hasil imbang, maka Spanyol yang berhak menjadi wakil di final. Adapun, pada pertemuan The Three Lions dan Kroasia di Wembley berakhir denganhasil imbang tanpa gol.

Sementara itu, pada 15 November 2018, atau beberapa hari lalu, Kroatia berhasil mengalahkan tamunya Spanyol, dengan skor 3 - 2.

Tag : liga inggris, liga europa uefa
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top