Imbangi Italia 0 - 0, Portugal ke Putaran Final Nations League Eropa

Portugal memaksa tuan rumah Italia imbang tanpa gol dalam pertandingan Grup 3 Nations League Eropa level A untuk memastikan tim negara paling barat di Eropa itu lolos ke putaran final.
M. Syahran W. Lubis | 18 November 2018 06:03 WIB
Pelatih Portugal Fernando Santos ketika anak asuhnya menahan imbang Italia 0 - 0 di Milan. - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Portugal memaksa tuan rumah Italia imbang tanpa gol dalam pertandingan Grup 3 Nations League Eropa level A untuk memastikan tim negara paling barat di Eropa itu lolos ke putaran final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia pada babak pertama lebih banyak menekan pertahanan Portugal dengan memainkan umpan-umpan rumit yang merepotkan barisan belakang tim tamu, tapi tak kunjung tercipta gol.

Pelatih Fernando Santos tetap memilih mengistirahatkan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo di laga ini dan memang itu terbukti tak menghalangi laju hebat Portugal, sang juara Eropa.

Pertandingan ini merupakan penampilan ke-100 bek Giorgio Chiellini untuk Gli Azzurri alias Si Biru, julukan Timnas Italia.

Namun, hasil ini memastikan kegagalan timnya untuk lolos ke putaran final meski di sisi lain dipastikan tidak terdegradasi ke level B.

Posisi klasemen Grup 3, Portugal tertas dengan nilai 7 dari tiga pertandingan, diikuti Italia dengan nilai 5, dan di dasar klasemen Polandia dengan koleksi hanya 1 angka yang memastikan mereka degradasi ke level B.

Portugal akan menjamu Polandia pada Rabu (21/11/2018) mulai pk. 02.45 WIB yang hasilnya sama sekali tidak memengaruhi susunan klasemen akhir bGrup 3 dengan Portuhal telah dipastikan juara, Italia runner up, dan Polandia degradasi.

Sumber : Reuters

Tag : timnas portugal, timnas italia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top