Jelang Nations League, Inggris & Jerman Menang Telak 3 Gol

Inggris dan Jerman menang telak masing-masing dengan skor 3 – 0 dalam pertandingan uji coba internasional yang digelar pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 16 November 2018 07:09 WIB
Penyerang Inggris Wayne Rooney gagal memanfaatkan peluang menjebol gawang Amerika Serikat. - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris dan Jerman menang telak masing-masing dengan skor 3 – 0 dalam pertandingan uji coba internasional yang digelar pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Wembley, London, Inggris menghantam Amerika Serikat tiga gol tanpa balas berkat gol-gol dari Jesse Lingard (25’), Trent Alexander Arnold (27’), dan Callum Wilson (77’).

Yang menarik, pelatih Timnas Inggris kembali memanggil penyerang veteran Wayne Rooney, yang kini sehari-harinya merumput bersama klub AS DC United. Dia masuk lapangan pada menit ke-58 menggantikan Lingard.

Ini menjadi laga perpisahan bagi Rooney. Sayangnya, dia gagal memaksimalkan satu peluang mencetak gol ketika berdiri dalam posisi cukup bebas di hadapan gawang AS yang dikawal kiper Brad Guzan.

Kemenangan dengan skor telak ini menjadi modal penting bagi skuat Southgate menjelang pertandingan menentukan melawan Kroasia  di ajang Nations League level A.

Kemenangan dengan skor serupa juga milik Jerman atas Rusia. Di Red Bull Arena di Leipzig, Leroy Aziz Sane membuka keunggulan pada menit ke-8, diikuti gol Niklas Sule (25’) dan Serge Gnabry (40’).

Sebagaimana Inggris, laga ini merupakan pemanasan bagi Jerman yang akan menjalani pertandingan penentuan di ajang Nations League Eropa level A.

Tim besutan pelatih Joachim Loew itu harus menang atas Belanda jika ingin tetap bertahan di level A. Jika hanya bisa maksimal seri, sejarah buruk akan tercipta: Jerman degradasi ke Nations League B.

Hasil uji coba lainnya, di Stadion Azadi di Teheran, tuan rumah Iran mengatasi Trinidad & Tobago 1 – 0, Polandia takluk di kandang sendiri, Stadion Energa di Gdansk 0 – 1 dari Republik Ceska, serta Republik Irlandia bermain imbang tanpa gol di Stadion Aviva di Dublin saat menjamu Irlandia Utara.

Sumber : Reuters

Tag : timnas jerman, timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top