Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi PSIS Semarang, Skuad Persib Diberi Menu Latihan Intensitas Tinggi

Persib Bandung/Istimewa
Persib Bandung/Istimewa
BANDUNG — Jelang pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2018, skuad Persib Bandung dihadiahi latihan dengan porsi yang tinggi. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan ketahanan fisik dan teknik tim dalam jeda waktu yang cukup panjang ini.
 

"Kami punya jarak waktu yang panjang. Semua fisik harus ditingkatkan karena mereka juga sudah diberi libur selama dua hari," kata pelatih berkebangsaan Argentina itu, Selasa (13/11).

Gomez pun semringah lantara kondisi fisik seluruh pemainnya dalam keadaan yang sangat prima.

"Kemarin (Senin 12 November) mereka sudah kita persiapkan di latihan fitness. Hasilnya bagus, tidak ada kelelahan ataupun gangguan fisik dari pemain. Saya rasa persiapan yang cukup lama ini akan memberikan hal positif bagi kami," paparnya

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan dalam waktu enam hari sebelum pertandingan, dirinya meracik menu latihan untuk meningkatkan conditioning tim.
 
“Kita buat program di wet training dengan aerobic, dan hari ini juga masih aerobic tapi dalam bentuk game internal. Coach juga memberikan beberapa formula untuk memasukan taktik untuk laga nanti. Dalam satu minggu ini, sampai Kamis untuk kondisioning kita naikin. Hanya memang intensitasnya akan terus meningkat sampai Kamis,” kata dia.
 
Selain itu, Yaya juga menyiapkan formula latihan yang bertujuan untuk merekatkan kebersamaan antar pemain. Pasalnya, dengan agenda yang cukup padat ditambah laga home yng digelar di luar Bandung menjadikan dirinya harus memutar otak untuk menjaga mood pemain.
 
“KIta punya beberapa formula yang dibuat sambil jalan. seperti saat kita lawan Madura terus maraton ke Jayapura, kita modifikasi program di sela-sla latihan kita buat acara yang bertujuan untuk kebersamaan,” katanya.
 
“Tapi ternyata memang ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kita, seperti harus pulang dulu agar tidak jenuh karena beberapa pemain pasti rindu dengan keluarga, begitupun makanan. Jadi gitu, sekarang kita mulai sering bolak-balik. Tapi kita fleksibel, kita tetap nanya ke pemain dulu, lalu coach yang memutuskan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper