Gantung Sepatu, Joe Cole Ingin Jadi Pelatih

Gantung Sepatu, Joe Cole Ingin Jadi Pelatih
Newswire | 13 November 2018 18:19 WIB
Joe Cole saat membela West Ham United - HITC

Bisnis.com, JAKARTA - Joe Cole, mantan gelandang internasional Inggris, memilih gantung sepatu setelah berkarir selama 20 tahun sebagai pemain sepak bola profesional. Eks pemain Chelsea dan West Ham United ini diketahui ingin menjadi pelatih.

Menurut catatan situs Belfas Telegraph, Cole yang kini berusia 37 tahun, pernah memperkuat Inggris 56 kali dalam laga internasional, "Termasuk tiga kali ikut di kejuaraan Piala Dunia."

Alasan yang disampaikan Cole kepada media menyebutkan, dirinya berharap bisa menjadi pelatih sepak bola usai pensiun sebagai pemain. Sebelum bergabung di salah satu klub liga sepak bola di Amerika Serikat, Tampa Bay Rowdies, Cole adalah gelandang jempolan West Ham dan Chelsea.

"Setelah 20 tahun sebagai seorang pemain profesional, saatnya telah tiba bagiku untuk gantung sepatu. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang membantu saya."

Cole bergabung bersama West Ham dalam usia delapan tahun dan tampil sebanyak 187 kali. Selama di klub tersebut, dia mencetak 18 gol. Debutnya sebagai pemain profesional ketika usianya menginjak 17 tahun pada Januari 1999. Dia bergabung dengan chelsea setelah West Ham terkena degradasi di Liga Primer.

Sejak itu karirnya kian moncer, bahkan mengantarkan Chelsea merebut juara liga untuk pertama kalinya selama 50 tahun di bawah asuhan Mourinho pada 2004-05.

Di Inggris, Cole disebut sebagai "Generasi Emas" bersama David Beckham, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Michael Owen dan Steven Gerrard, serta John Terry dan Frank Lampard sekaligus rekannya di Chelsea.

Sumber : Tempo

Tag : chelsea
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top