Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: 2 Gol Menit Akhir Selamatkan Atletico, Dekati Barca

Atletico Madrid menggeser Espanyol untuk naik ke peringkat kedua di bawah FC Barcelona setelah menang tipis 3 - 2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-12.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol penentu kemenangan 3 - 2 yang dicetak Diego Godin (kanan) ke gawang Athletic Bilbao./Reuters-Juan Medina
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol penentu kemenangan 3 - 2 yang dicetak Diego Godin (kanan) ke gawang Athletic Bilbao./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid menggeser Espanyol untuk naik ke peringkat kedua di bawah FC Barcelona setelah menang tipis 3 - 2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-12 pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, tak mudah bagi Atletico untuk memetik kemenangan atas lawannya yang datang dari wilayah separatis Basque yang berbahasa Prancis.

Skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone tertinggal 1 – 2 sebelum kemudian melesakkan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan untuk menjadikan skor 3 – 2 untuk kemenangan Diego Godin dan kawan-kawan.

Inaki Williams tampil gemilang untuk Bilbao. Dia mencetak dua gol. Williams membuka keunggulan tamu pada menit ke-36 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, perlu 16 menit bagi Atletico untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 melalui gol Thomas Teye Partey yang menyambar assist Filipe Luis.

Namun, berselang 3 menit kemudian, Inaki Williams kembali menunjukkan ketajamannya untuk kembali menjebol gawang Atletico yang dikawal kiper Jan Oblak. Skor pun menjadi 1 – 2.

Atletico seperti di ambang kekalahan. Beruntung, Rodri Hernandez mampu menyamakan skor menjadi 2 – 2 pada menit ke-80 dan akhirnya kapten tim Diego Godin menjadi penentu kemenangan dengan golnya ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan, sehingga skor akhir 3 – 2 untuk Atletico.

Hebatnya, ketika mencetak gol melalui sundulan kepala, Godin sebenarnya sudah dalam keadaan cedera. Namun, dia tetap harus bertahan di lapangan hingga laga usai lantaran Atletico telah melakukan pergantian maksimal tiga pemain.

Dengan kemenangan itu, Atletico naik ke posisi kedua dengan nilai 23, hanya berselisih 1 poin dari juara bertahan Barcelona di pucuk klasemen, tetapi Barca belum memainkan laga pekan ke-12. Sementara itu, akibat kekalahan ini, Bilbao terpaku di peringkat ke-17 atau persis satu setrip di atas zona degradasi.

Hasil pertandingan La Liga pekan ke-12 hingga Minggu pagi WIB: Levante 1 vs Real Sociedad 3; Real Valladolid 0 vs Eibar 0; Getafe 0 vs Valencia 1; Atletico Madrid 3 vsAthletic Bilbao 2; Girona 0 vs Leganes 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 11 November:

18:00   Deportivo Alaves vs Huesca

22:15   Barcelona vs Real Betis

Senin, 12 November:

00:30   Rayo Vallecano vs Villarreal

00:30   Sevilla vs Espanyol

02:45   Celta Vigo vs Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper