Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Pecundang Jadi Pahlawan, Foyth Bawa Spurs Sikat Palace

Tottenham Hotspur mengatasi tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan derby London pekan ke-12 Liga Primer Inggris.
Bek Tottenham Hotspur Juan Foyth (kiri) menyundul bola untuk menjebol gawang Crystal Palace./Reuters-Peter Cziborra
Bek Tottenham Hotspur Juan Foyth (kiri) menyundul bola untuk menjebol gawang Crystal Palace./Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur mengatasi tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis  1 - 0 dalam pertandingan derby London pekan ke-12 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Spurs di Stadion Selhurst Park dicetak oleh pemain belakang Juan Foyth pada menit ke-66 melalui sundulan kepala memanfaatkan bola rebound.

Kesuksesannya ini praktis menghapus dua kesalahan yang dilakukannya pada pertandingan pekan ke-11 ketika menang 3 - 2 atas Wolverhampton Wanderers.

Ketika itu, bek asal Argentina berusia 20 tahun tersebut menyebabkan timnya kemasukan dua gol semua dari titik penalti akibat pelanggaran yang dibuatnya di area terlarang dalam laga debutnya di Liga Primer Inggris.

Hasil ini menambah catatan hebat Spurs atas Palace menjadi kemenangan ketujuh beruntun di semua kompetisi.

Sayangnya, kemenangan Spurs kali ini terusik oleh cederanya dua pemain. Kieran Trippier harus digantikan Serge Aurier pada menit ke-24, sedangkan Erik Lamela terpaksa ditarik keluar 9 menit sebelum laga usai untuk digantikan Harry Winks.

Kemenangan Spurs ini boleh jadi dikontribusi oleh absennya dua penyerang andalan Palace yakni Wilfried Zaha dan Christian Benteke yang tengah berkutat dengan cedera.

Meskipun mendapatkan tambahan 3 poin, Spurs tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 27, sama dengan Liverpool di slot ketiga, karena kalah selisih gol 10 berbanding 16.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Palace mencatatkan rekor terburuk mengawali Liga Primer selama 21 tahun terakhir. Tim asuhan pelatih Roy Hodgson itu terpuruk di peringkat 16 dari 20 kontestan dengan hanya mendulang nilai 8.

Hasil pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Cardiff 2 vs Brighton 1; Huddersfield 1 vs West Ham 1; Leicester 0 vs Burnley 0; Newcastle 2 vs Bournemouth 1; Southampton 1 vs Watford 1; Crystal Palace 0 vs Tottenham 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 11 November:

19:00   Liverpool vs Fulham

21:15   Chelsea vs Everton

23:30   Arsenal vs Wolverhampton Wanderers

23:30   Manchester City vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper