Hasil Liga 1, Persebaya Sikat PSM Skor Telak 3 - 0

Persebaya Surabaya menghancurkan pemimpin klasemen sementara PSM Makassar dengan skor telak 3 – 0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 pada Sabtu (10/11/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 10 November 2018 21:20 WIB
Striker Persebaya Surabaya David da Silva setelah menjebol gawang PSM Makassar. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya menghancurkan pemimpin klasemen sementara PSM Makassar dengan skor telak 3 – 0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 pada Sabtu (10/11/2018) malam.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, dan disiarkan langsung Indosiar, ketiga gol tuan rumah dicetak Feri Pahabol (40’), David da Silva (68’), dan Fanrdy Imbiri (90’).

Ini kemenangan telak keempat dalam lima laga terakhir tim Bajul Ijo. Sebelumnya tim asuhan Djadjang Nurdjaman melumat Persib Bandung 4 – 2, Persija Jakarta 3 – 0, dan Madura United 4 – 0.

Di antara empat kemenangan telak tersebut, Persebaya menyerah dengan skor 1 – 3 ketika bertandang ke markas Persipura, Stadion Mandala di Jayapura, Papua.

Sementara itu, bagi PSM, kekalahan kali ini mengulangi hasil buruk mereka ketika menjalani tur ke Jatim. Pada pertandingan pekan ke-28, tim Juku Eja kalah telak 0 – 3 dari tuan rumah Madura United.

Dengan kekalahan ini, hasil unik terjadi pada rangkaian pertandingan pekan ke-30 yakni tiga tim teratas di klasemen sementara gagal mendulang poin penuh.

Sebelumnya peringkat kedua Persib menyerah 0 – 1 ketika menjamu PSMS Medan, sedangkan Persija ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya PS Tira.

Meskipun ketiganya gagal meraih kemenangan, PSM, Persib, dan Persija masih mengisi posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Liga 1.

PSM tetap berada di posisi paling atas dengan koleksi 53 angka, diikuti Persija dan Persib masing-masing mendulang 49 poin.

Sementara itu, walau menang, Persebaya tetap berkutat di papan tengah. Dengan nilai 41, tim kebanggaan warga Surabaya itu naik dua slot ke posisi ke-10 dibandingkan dengan akhir pekan ke-29.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, psm makassar, Liga 1

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top