Hasil Liga 1: Persija Tersandung PS Tira, Borneo Sikat PSIS

Persija Jakarta gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh PS Tira dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 pada Sabtu (10/11/2018).
M. Syahran W. Lubis | 10 November 2018 17:48 WIB
Tim Persija - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh PS Tira dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 pada Sabtu (10/11/2018).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, tuan rumah berjuluk Macan Kemayoran bukan hanya gagal memetik poin penuh, bahkan lebih banyak ditekan oleh tim tamu yang memang memerlukan poin penuh untuk keluar dari zona merah degradasi.

Beruntung, dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tersebut penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar tampil cemerlang untuk melakukan antisipasi gemilang yang menggagalkan peluang PS Tira untuk menjebol gawangnya.

Akibat hasil imbang tersebut, Persija tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 48 dan gagal menggeser Persib Bandung dari urutan kedua dengan nilai 49 setelah secara mengejutkan dikalahkan PSMS Medan dengan skor 0 – 1 pada Jumat (9/11/2018).

Sementara itu, PS Tira belum keluar dari zona degradasi. Dengan hanya meraih 1 angka tambahan, tim besutan pelatih Nil Maizar tetap menempati posisi ke-17, sama sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-30 dimulai.

Nilai PS Tira sama dengan PSMS Medan (peringkat 15) dan Sriwijaya FC (16) yakni 33, tetapi PS Tira memiliki selisih gol terburuk di antara ketiga tim tersebut berdasarkan hasil head to head.

Selisih gol head PSMS di antara ketiga tim itu untuk sementara yang terbaik yakni 6-3, diikuti Sriwijaya FC 4-5, sedangkan PS Tira 4-6.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar pada Sabtu di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC menundukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor tipis 2 – 1.

Borneo FC melesakkan dua gol melalui Billy Keraf pada menit ke-14 dan Lerby Eliandry 4 menit kemudian, sedangkan PSIS hanya bisa memasok sebiji gol balasan lewat kontribusi bomber Bruno Silva 4 menit menjelang laga usai.

Tambahan 3 angka membuat Borneo FC, yang ditukangi Dejan Antonic kini menempati peringkat keenam dengan nilai 45, sedangkan PSIS di posisi ke-11 dengan nilai 39 atau berjarak 6 poin dari zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top