Vieira Sangat Memengaruhi Karier Ibrahimovic

Legenda hidup sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengakui Patrick Vieira merupakan pemain paling pengaruh terbesar dalam kariernya.
Oktaviano DB Hana | 10 November 2018 01:35 WIB
Zlatan Ibrahimovic ketika membela Manchester United - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda hidup sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengakui Patrick Vieira merupakan pemain paling pengaruh terbesar dalam kariernya.

Keduanya pernah berada dalam satu klub. Ibrahimovic bertemu Vieira di Juventus pada musim 2005 – 2006, sebelum keduanya pindah ke Inter Milan setelah skandal Calciopoli merebak.

Ibrahimovic mengatakan bahwa Vieira memiliki mentalitas yang sangat berbeda dari pemain lain. Ketika dia berpikir telah melakukan hal yang benar, Vieira selalu menilai bahwa itu tidak pernah cukup baik.

“Dia menunjukkan kepada saya bahwa Anda harus memberi lebih banyak,” ujarnya seperti dikutip Football Italia pada Jumat (9/11/2018).

Pemain berusia 37 tahun dan masih berseragam LA Galaxy, klub sepak bola di MLS Amerika Serikat, mengatakan Vieira juga mengajarinya tentang pentingnya latihan dalam mendukung performa dalam pertandingan resmi.

Menurut pemain yang pernah berseragam AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain ini, Vieira, bagian dari Timnas Prancis kala memenangi Piala Dunia 1998, merupakan pemain fenomenal yang akan tetap dikenang.

“Dia sangat memengaruhi permainan saya dengan mendorong saya untuk memberikan 120% setiap hari, setiap pertandingan,” ujarnya.

Tidak hanya Ibrahimovic, Vieira juga dinilai memengaruhi dan membantu perkembangan banyak pemain, terutama saat di Juventus.

Sumber : Football Italia

Tag : juventus, mls, Timnas Swedia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top