Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura Vs Indonesia: Ada Anak Fandi Ahmad di Timnas Singapura

Prediksi Singapura Vs Indonesia: Ada Anak Fandi Ahmad
Fandi Ahmad/AFFSuzukiCup.com
Fandi Ahmad/AFFSuzukiCup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain penyerang berusia 19 tahun, Ikhsan Fandi, akan menjadi ujung tombak serangan Singapura menghadapi Indonesia pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF di Stadion Nasional Singapura, Jumat 9 November 2018.

 Ikhsan akan mengawali debutnya di Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) ini setelah pelatih Singapura, Fandi Ahmad, banyak memasukkan pemain muda dan seluruhnya lokal ke dalam skuadnya.

Ikhsan, yang tak lain adalah anak kedua Fandi Ahmad, sudah mencetak tiga gol pada empat pertandingan persahabatan internasional Singapura melawan Kamboja, Mongolia, Fiji, dan Mauritius.

Ikshan siap menyiasati tekanan dalam debutnya di Piala AFF 2018. “Saya pikir dalam pusat perhatian adalah bukan hal jelek dan tekanan itu justru akan menolong permainan saya,” kata Ikhsan kepada FOX Sports Asia.

“Tapi, sepak bola dalam permainan olahraga tim dan saya hanya salah satu bagian saya dalam tim. Jadi saya berhadap suporter melihat kami sebagai satu tim,” Ikhsan menambahkan.

Ikhsan tidak berpikir muluk-muluk soal ambisi menjadi pencetak gol terbanyak dalam kejuaraan Asia Tenggara ini. “Ini adalah tahun pertama bersama tim nasional dan ini akan menjadi penampilan pertama saya di Piala AFF  Suzuki, sehingga tak berpikir sejauh itu.”

Khairul Amri, pemain kawakan Singapura dan pernah bermain membela Persiba Balikpapan di Liga Indonesia, memprediksi Ikhsan akan mampu membobol gawang Indonesia.

“Amri adalah sosok yang tenang sebagai senior. Ia banyak memberi masukan kepada saya selama latihan dan selalu berpesan selesaikan dengan baik setiap peluang mencetak gol, sekalipun itu dalam latihan,” kata Ikhsan.

Peluang pertama Ikhsan untuk membuktikan sebagai penyerang muda berbahaya dari tim berjuluk Lion ini akan datang di Stadion Nasional Singapura, Jumat nanti, melawan Indonesia asuhan pelatih Bima Sakti.

Tiket menonton pertandingan Piala AFF ini telah terjual 30 ribu lembar dan sebagian besar dari mereka akan menjadi pendukung Ikhsan dan kawan-kawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper