Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs MU: Pasukan Mourinho Harus Kontrol Pertandingan

Prediksi Juventus Vs MU: Pasukan Mourinho Harus Kontrol Pertandingan
Jose Mourinho/Reuters-Jason Cairnduff
Jose Mourinho/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United atau MU akan menghadapi Juventus di Liga Champions Kamis (8/11/2018) dini hari nanti. Pada laga pertama dua pekan lalu, MU keok 0-1 berkat gol Paulo Dybala.

Mantan pesepakbola, Ian Wright, memprediksi laga dini hari nanti akan berjalan seperti pada laga pertama dimana Juventus lebih banyak mendominasi penguasaan bola sementara MU akan mencoba mencuri gol melalui serangan balik cepat.

Namun menurut dia, cara itu justru akan membahayakan bagi MU. Pasalnya Juventus memiliki banyak pemain berbahaya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Pemain yang pernah membela Arsenal ini memberi saran kepada pasukan Jose Mourinho demi bisa meredam permainan Juve.

"Seperti yang kita ketahui, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala atau pun Douglas Costa bisa mengiris pertahanan anda dalam waktu sekejap saja," ujarnya. "Jadi saya menyarankan Manchester United memberikan neraka bagi mereka (Juventus) dan menebar ancaman ke udara."

"Saya mengatakan bahwa mereka harus mengontrol pertandingan, tetap bermain dan menjaga fokus," lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa MU sebenarnya memiliki para pemain yang cukup mumpuni untuk bermain lebih agresif ketimbang laga pertama. Meskipun kali ini mereka tak akan diperkuat Romelu Lukaku yang mengalami cedera, dia menilai MU masih memiliki ancaman yang kuat karena memiliki Alexis Sanchez, Anthony Martial, Marcus Rashford serta Paul Pogba.

"Performa Alexis Sanchez pada akhir pekan lalu cukup baik dan Anthony Martial sedang berada di puncak permainannya," ujarnya.

"Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Paul Pogba dan Marcus Rashford memiliki kecepatan untuk membuat masalah bagi pemain Juventus."

Meskipun demikain, Wright menyoroti kebiasaan MU yang telat panas. Menurut dia, hal itu sebenarnya bukan kesalahan Jose Mourinho. Dia menyatakan bahwa pada laga pertama, pemain MU justru tampak ketakutan bermain di kandang sendiri.

"Seperti yang terlihat, ada ketakutan di antara para pemain, terutama saat bermain di Stadion Old Trafford. Anda akan berharap mereka bermain lebih bebas di Turin," katanya.

MU memang membutuhkan kemenangan pada laga melawan Juventus itu. Mereka kini berada dalam kondisi kurang diuntungkan karena baru mengumpulkan 4 angka dari 3 laga. Posisi kedua yang kini mereka duduki pun terancam tersalip oleh Valencia jika mereka kalah dari Juventus sementara Valencia mampu menundukkan Young Boys. Valencia kini berada di posisi ketiga dengan raihan 2 angka.

Laga Liga Champions antara Juventus vs MU akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper