Prediksi Napoli vs PSG, Buffon Ingatkan Sulitnya Bermain di Kandang Napoli

Prediksi Napoli vs PSG, Buffon Ingatkan Sulitnya Bermain di Kandang Napoli
Oktaviano DB Hana | 06 November 2018 17:40 WIB
Kiper PSG Gianlugi Buffon beraksi dalam pertandingan melawan Bayern Munchen - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gianluigi Buffon memperingatkan rekan setimnya di Paris Saint-Germain bahwa bermain di kandang Napoli tidak akan pernah mudah.

PSG akan bertandang ke Napoli dalam lanjutan fase penyisihan Grup C, Liga Champions Eropa, pada Selasa (6/11/2018) malam waktu setempat atau Rabu (7/11/2018) 03.00 WIB.

“Sangat sulit untuk bermain di sini [Napoli],” kata Buffon dalam konferensi pers pra-pertandingan, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (6/11/2018).

Kiper legendaris yang untuk pertama kalinya kembali ke Italia sebagai pemain sejak meninggalkan Juventus pada awal musim ini mengatakan tahu benar situasi dan dukungan suporter di Napoli. Apalagi, jelasnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu menunjukkan permainan yang baik pada perjumpaan pertama di kandag PSG.

Namun, kiper berusia 40 tahun ini mengatakan PSG datang ke Napoli untuk meraih kemenangan. Setidaknya, jelas dia, timnya berharap tidak kalah untuk menjaga peluang lolos ke fase knock out Liga Champions Eropa.

“Kembali [ke Italia] untuk pertandingan yang begitu penting, dan di Napoli, memberi saya motivasi penting dan saya harap saya bisa berguna bagi tim,” ujarnya.

Selain itu, Buffon mengapresiasi Napoli di bawah kendali Ancelotti, yang dikontrak pada awal musim ini. Napoli, ujarnya, sudah menampilkan permainan yang mengesankan sebelum kedatangan Ancelotti.

Dengan kehadiran mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu, Buffon kian yakin bahwa Napoli menjadi tim yang sangat patut diperhitungkan.

“Pada tahun-tahun sebelumnya mereka memainkan sepakbola yang sangat baik, benar-benar indah. Sekarang saya melihat tim yang bermain sesuai kecepatan yang dibutuhkan dan mereka mengaturnya.”

PSG saat ini berada di urutan ketiga Grup C dengan nilai empat, sementara Napoli ada di posisi dua dengan lima angka. Posisi puncak ditempati Liverpool dengan nilai enam.

Kemenangan jadi target mutlak kedua tim jika ingin lanjut ke babak knockout.

Tag : psg, napoli
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top