Prediksi Inter Vs Barcelona: Barca Sering Kebobolan, Sergi Roberto Tetap Tenang

Pemain serba bisa Barcelona, Sergi Roberto, mengatakan bahwa mereka tetap tenang meskipun musim ini kebobolan lebih banyak gol. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang, bek kanan atau pun sayap kanan itu menegaskan bahwa mereka harus bekerja lebih baik.
Andhika Anggoro Wening | 06 November 2018 16:50 WIB
Sergi Roberto mencetak gol ke gawang Bayer 04 Leverkusen di Liga Champions - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain serba bisa Barcelona, Sergi Roberto, mengatakan bahwa mereka tetap tenang meskipun musim ini kebobolan lebih banyak gol. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang, bek kanan atau pun sayap kanan itu menegaskan bahwa mereka harus bekerja lebih baik.

Dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions melawan Inter Milan, Sergi Roberto mengakui bahwa timnya saat ini memang kebobolan lebih banyak gol dibandingkan musim lalu. Meskipun demikian, para pemain Barcelona masih tenang karena mereka masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Benar bahwa kami kebobolan lebih banyak gol ketimbang musim lalu. Kami harus lebih baik soal itu dan lebih kritis terhadap diri kami sendiri," ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Meskipun demikian, kami tetap berada di puncak klasemen Liga dan grup Liga Champions, jadi kami tenang."

Performa lini belakang Barcelona memang tak cukup baik musim ini. Di Liga Spanyol, gawang Marc-Andre ter Stegen sudah kebobolan 14 gol dari 11 laga sementara di Liga Champions mereka telah kebobolan 2 gol dari 3 laga.

Beruntung bagi Barcelona karena lini depan mereka tampil sangat tajam. Di Liga Spanyol Lionel Messi cs telah mencetak 31 gol sementara di Liga Champions 10 gol.

Roberto menyatakan bahwa hal itu tak menjadi masalah besar bagi Barcelona. Menurut dia, hal terpenting adalah terus menang dan berada di puncak.

Dia menyatakan bahwa Barcelona bisa saja bermain bertahan agar tak kebobolan banyak gol, namun hal itu tak sesuai dengan karakter permainan mereka.

"Hal yang selalu penting bagi kami adalah menang dan berada di puncak grup. Anda bisa saja menjadi tim yang tangguh tetapi berada di posisi kedua," ujarnya.

"Kami hanya akan keluar ke lapangan dan berpikir bahwa ini hanyalah sebuah laga lainnya. Kami akan mencoba bermain sesuai dengan permainan kami."

Barcelona akan menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, pada Rabu dini hari nanti pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tag : barcelona, inter milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top