Prediksi Inter Vs Barca: Nerazzurri Mau Balas Dendam

Prediksi Inter Vs Barca: Nerazzurri Mau Balas Dendam
Newswire | 06 November 2018 10:16 WIB
Luciano Spalletti - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan akan menjamu Barcelona pada laga pekan keempat Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (7/11/2018) dini hari nanti. Skuad Nerrazuri bertekad membalas dendam kekalahan mereka dua pekan lalu sekaligus menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mempersiapkan timnya dengan sangat matang untuk menghadapi Barcelona. Akhir pekan lalu, pria berkepala plontos itu bahkan rela mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Mauro Icardi, Sime Vrsaljko serta Antonio Candreva, saat Inter Milan membantai Genoa 5-0.

Tujuannya tentu saja agar mereka memiliki kondisi fisik yang maksimal untuk menjamu Barcelona. Spalletti tampaknya ingat betul bagaimana para pemainnya tampak kehabisan tenaga di kandang Barcelona dua pekan lalu sehingga harus menelan kekalahan 2-0.

Spalletti tampaknya ingin memanfaatkan kondisi fisik para pemainnya yang prima menghadapi Barcelona yang tampil pincang. Ya, skuad asuhan Ernesto Valverde memang tak akan tampil tanpa pemain terbaiknya pada laga kali ini.

Dilansir laman resmi Barcelona, Lionel Messi dipastika absen pada laga itu. Pasalnya, dalam daftar 21 pemain yang mereka rilis terakhir tak ada nama pemain asal Argentina tersebut.

Hal itu membuat harapan suporter mereka untuk melihat aksi Si Kutu, julukan Messi, kembali memudar setelah sebelumnya Barcelona mencatumkan namanya ke dalam daftar skuad yang mereka persiapkan untuk laga melawan Inter Milan.

Tak hanya Messi, Barcelona juga memiliki masalah di lini belakang. Bek Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen masih cedera sehingga dipastikan absen.

Alhasil, Valverde tak memiliki pilihan lagi selain memainkan Gerard Pique dan Clement Lenglet di depan gawang Marc-Andre ter Stegen. Satu hal yang perlu diingat, Pique dan Lenglet selalu bermain dalam 2 pekan terakhir. Artinya, mereka menghadapi kemungkinan kelelahan.

Dari sisi rekor pertemuan, Inter Milan juga memiliki modal atmosfir Stadion San Siro yang tak bersahabat bagi Barcelona. Skuad Blaugrana tercatat baru tiga kali melawan ke stadion kebanggaan masyarakat Milan itu. Hasilnya, mereka meraih satu kekalahan dan 2 kali imbang.

Kekalahan Barcelona itu terjadi pada 2010 di babak semifinal Liga Champions. Saat itu, Inter Milan mampu menang 3-1 di San Siro. Meskipun menelan kekalahan 1-0 pada laga kedua di Stadion Camp Nou, Javier Zanetti cs lolos ke babak final dan akhirnya menjadi juara Liga Champions musim itu.

Musim ini Inter Milan juga memiliki rekor kandang yang sangat apik. Dari delapan laga di semua kompetisi, Inter Milan berhasil memenangkan lima laga diantaranya dan hanya kalah dua kali, satu laga lainnya berakhir imbang.

Di Liga Champions, tim terakhir yang merasakan angkernya Stadion San Siro adalah Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Mauricio Pochettino sempat unggul 0-1 sebelum akhirnya bertekuk lutut dengan skor 2-1.

Sebaliknya, Barcelona memiliki rekor yang tak terlalu apik kala bermain tandang. Dalam tujuh laga tandang di semua kompetisi, Gerard Pique cs memang mampu memenangkan empat laga diantaranya, namun Barcelona juga menelan dua kekalahan sementara satu laga lainnya berakhir seri.

Salah satu catatan menarik adalah lini belakang Barcelona tak kebobolan hanya pada dua laga saat tandang. Mereka juga harus bekerja lebih keras karena dari empat kemenangan itu semua diraih dengan skor tipis.

Terakhir, pada akhir pekan lalu, Barcelona hampir menelan kekalahan dari Rayo Vallecano setelah sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya menang 3-2.

Dengan catatan seperti itu, laga Inter Milan vs Barcelona dipastikan akan berlangsung dengan ketat dan sulit untuk diprediksi hasil akhirnya. Laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sumber : Tempo

Tag : inter milan, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top