Piala AFF 2018: Menpora Optimis dengan Kiprah Timnas Indonesia

Piala AFF 2018: Menpora Optimis dengan Kiprah Timnas Indonesia
Newswire | 05 November 2018 18:49 WIB
Suporter Timnas Indonesia ketika memberi dukungan - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis timnas senior akan memetik hasil memuaskan pada pertandingan Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

"Semoga timnas bisa memberikan kabar baik setelah keikutsertaan kita dalam Kejuaraan AFC 2018 U-16 dan U-19," kata Imam, seusai menghadiri Dialog Kebangsaan Sinergi Semangat Sumpah pemuda, Resolusi Jihad, dan Kebudayaan, di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Senin (5/11/2018).

Timnas Indonesia akan menempati Grup B bersama dengan Thailang, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Sementara pada Grup A, akan ditempati Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Selama ini, prestasi terbaik dari Timnas Indonesia sebagai runner up sebanyak lima kali, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Imam menambahkan, dirinya meyakini bahwa pemain Timnas Indonesia saat ini akan mendapatkan semangat baru dengan kepemimpinan pelatih Bima Sakti, dimana pelaksanaan Piala AFF 2018 hanya menunggu hitungan hari untuk dimulai.

"Tentu ada semangat baru, dengan kepemimpinan pelatih Bima Sakti," kata Imam.

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Singapura pada laga perdana penyisihan Grup B. Laga tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (9/11), pekan ini.

Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top