Hasil Piala AFF 2018 Futsal: Malaysia Bantai Kamboja 10-0

Tim Nasional Malaysia menghajar telak Tim Nasional Kamboja 10-0 pada pertandingan pertama di babak penyisihan Grup A Piala AFF MNC Futsal Championsip di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (5/11/2018).
Newswire | 05 November 2018 18:27 WIB
Pertandingan Futsal Piala AFF 2018 - Aseanfootball

Bisnis.com JAKARTA - Tim Nasional Malaysia menghajar telak Tim Nasional Kamboja 10-0 pada pertandingan pertama di babak penyisihan Grup A Piala AFF MNC Futsal Championsip di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (5/11/2018).

Sejak awal laga pembuka itu, Tim Nasional Malaysia tampak agresif dan menguasai bola. Tanpa perlawanan yang sulit, kapten Timnas Malaysia Khairul Effendy berhasil menjebol gawang Kamboja sehingga membawa timnya unggul 1-0 pada menit ketiga.

Tim Kamboja yang merasa tersengat kemudian berusaha membalas dengan berusaha menggiring bola menembus pertahanan Malaysia. Kapten Kamboja Seung Chanvanno berkali-kali berusaha memberikan umpan ke arah timnya namun gelandang tim tak mampu membawanya untuk menyamankan posisi.

Sepanjang babak pertama, Tim Kamboja tidak mampu memberikan serangan berarti. Praktis kondisi ini membawa Tim Malayasia leluasan melakukan variasi serangan.

Walhasil, enam biji goal tambahan sekaligus berhasil diciptakan Tim Malaysia melalui Moh Awalludin pada menit ke-14, Syed Aizad Daniel dan Abu Hannifa pada menit ke-15, Saiful Nizam dan Khairul Effendi pada menit ke-22, dan Moh Azwann pada menit ke-32.

Memasuki babak kedua, Timnas Malaysia tampak percaya diri melakukan variasi serangan. Karena terlalu bersemangat, Mohd Ridzwan melakukan kesalahan permainan dan terpaksa mendapat hadiah kartu kuning. Kebobolan berkali-kali tak membuat Tim Kamboja patah arang. Serangan demi serangan dilancarkan ke arah pertahanan Malaysia, namun bola berhasil dimentahkan Tim Kamboja dengan kiper andalannya Azrul Hadee Bin Mohd Taufiq.

Pada menit-menit akhir babak kedua, tiga goal kembali dicetak oleh Timnas Malaysia melalui tendangan manis Awalludin pada menit ke-33, Sang Kapten Khairul Effendi pada menit ke-35, dan ditutup Azri Bin Ramhan pada menit ke-40.

Sumber : Antara

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top