Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Bantai Soton, Chelsea Atasi Palace

Juara bertahan Manchester City dan Chelsea, juara edisi sebelumnya, masih mempertahankan catatan tak terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris musim ini.
Penyerang Manchester City Raheem Sterling selepas menjebol gawang Southampton./Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Raheem Sterling selepas menjebol gawang Southampton./Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City dan Chelsea, juara edisi sebelumnya, masih mempertahankan catatan tak terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Dalam pertandingan pekan ke-11, Manchester City menguliti tamunya Southampton dengan skor telak 6 – 1 di Stadion Etihad, Manchester.

Dua dari enam gol ManCity dilesakkan oleh Raheem Sterling. Pada saat rehat. Skuat asuhan Pep Guardiola telah memimpin 4 – 1.

ManCity membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 akibat gol bunuh diri pemain Soton Wesley Hoedt yang keliru mengantisipasi umpan silang Leroy Aziz Sane.

Sergio Aguero melesakkan gol kedua 6 menit kemudian dan 6 menit berikutnya giliran David Silva yang mencatatkan nama di papan skor.

Danny Ings sempat memperkecil defisit gol menjadi 3 – 1 dari titik penalti pada menit ke-30, tapi Sterling memulihkan keunggulan selisih tiga gol ketika babak pertama telah memasuki 2 menit waktu tambahan.

Pada babak kedua, ManCity menambah dua gol lagi melalui Sterling pada menit ke-67 dan Leroy Aziz Sane saat babak kedua sudah memasuki waktu tambahan selama semenit.

Dalam pertandingan lainnya, Chelsea menggebuk Crystal Palace dalam derby London di Stadion Stamford Bridge.

Alvaro Morata mencetak dua gol pada menit 32 dan 65. Satu gol lainnya dijaringkan Pedro Rodriguez pada menit 70. Eden Hazard tak mencetak gol, tapi dia memasok assist untuk gol kedua hanya semenit setelah masuk lapangan menggantikan Willian.

Satu-satunya gol Palace dihasilkan oleh Andros Townsend ketika babak kedua berjalan 8 menit yang sempat menjadikan skor imbang 1 – 1 sebelum datang dua gol tambahan dari Chelsea.

Dengan hasil dua pertandingan itu, ManCity mantap memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 29 angka, diikuti Chelsea dan Liverpool masing-masing 27.

Pekan ke-11 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Huddersfield Town menjamu Fulham pada Selasa (6/11/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-11 hingga Senin (5/11/2018) dini hari WIB: Bournemouth 1 vs MU 2; Cardiff 0 vs Leicester 1; Everton vs 3 Brighton 1; Newcastle 1 vs Watford 0; West Ham 4 vs Burnley 2; Arsenal 1 vs Liverpool 1; Wolves 2 vs Tottenham 3;  ManCity 6 vs Southampton 1; Chelsea 3 vs Crystal Palace 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper