Hasil Liga 1: Persebaya Sikat Persija, PSM Atasi Persipura

Persija Jakarta gagal mempertahankan posisi keduanya yang mereka genggam menjelang pekan ke-29 Liga 1 dimulai setelah kalah telak 0 – 3 di kandang Persebaya Surabaya.
M. Syahran W. Lubis | 04 November 2018 22:33 WIB
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol (kiri) dan Osvaldo Haay, merayakan gol ketiga ke gawang Persija Jakarta. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta gagal mempertahankan posisi keduanya yang mereka genggam menjelang pekan ke-29 Liga 1 dimulai setelah menerima kekalahan telak 0 – 3 di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (4/11/2018).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persebaya tampil militan dan mendominasi jalannya pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Persebaya mencetak gol cepat melalui Osvaldo Haay ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2. Dia menyambar bola rebound hasil tendangan Fandi Eko Utomo yang sempat ditepis kiper Persija Shahar Ginanjar dan menghantam mistar gawang.

Persebaya menggandakan keunggulan pada menit ke-30, kali ini melalui tendangan jarak jauh Oktafianus Fernando. Dia menempatkan bola di sudut kiri gawang Persija dan posisi kiper Shahar agak meninggalkan garis gawang.

Persija sempat beberapa kali memberi ancaman ke gawang Persebaya. Salah satunya melalui tandukan Marko Simic, tetapi bisa dimentahkan kiper Miswar Saputra. Pada kesempatan lain, tendangan jarak dekat Simic pun masih menipis di luar tiang kiri gawang Persebaya.

Tuan rumah menambah sebiji gol lagi melalui Ferinando Pahabol pada menit ke-78. Dia berada di posisi yang tepat ketika kiper Shahar tidak sempurna menyapu bola dan Pahabol dengan cepat menyarangkan si kulit bundar ke gawang kosong.

Hasil ini membuat posisi Persija di klasemen sementara turun satu setrip ke slot ketiga dengan nilai 48, di bawah PSM Makassar 53 dan Persib 49.

Adapun bagi Persebaya, tambahan 3 angka menempatkan anak asuh Djadjang Nurdjaman di slot kesembilan dengan nilai 38.

Sementara itu, PSM mengatasi tamunya Persipura 4 – 2 di Stadion Mattoangin di Makassar. PSM sempat tertinggal 1 – 2 hingga menit ke-79, tetapi kemudian menggelontorkan tiga gol hanya dalam 9 menit ke gawang Persipura yang dikawal kiper Dede Sulaiman.

William Jan Pluim membuka keunggulan PSM pada menit ke-123, tetapi Persipura bangkit dan balik memimpin 1 – 2 setelah kapten tm Boaz Solossa mencetak dua gol pada menit 26 dan 58.

Namun, pada akhirnya, PSM sukses memetik poin penuh setelah tuga gol disarangkan oleh M. Rachmat (80’), Ferdinand Sinaga (82’), dan Alessandro Ferreira (89’).

Dengan demikian, PSM makin mantap memimpin klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persipura berada di slot ke-11 dengan 38 angka.

Satu laga lainnya, PSIS Semarang menekuk Arema FC 2 – 1 di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah.

PSIS membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Bayu Nugroho, tapi sempat disamakan Arema pada menit ke-72 lewat Dendi Santoso. Gol kemenangan PSIS baru hadir 6 menit menjelang laga usai melalui Bruno Silva.

Dengan kemenangan ini, PSIS berada di setrip kedelapan dengan nilai 39, sedangkan Arema dua slot di bawahnya dengan koleksi 38 angka.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : persija, persebaya, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top