Piala AFF 2018: Saddil Ramdani Akhirnya Dicoret dari Timnas Indonesia

Piala AFF 2018: Saddil Ramdani Akhirnya Dicoret dari Timnas Indonesia
Newswire | 04 November 2018 08:59 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Persela Lamongan, Saddil Ramdani, akhirnya dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF. Putusan itu disampaikan asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto seusai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu.

"Terkait Saddil Ramdani kami dengan berat hati melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan di tim ini," kata Kurniawan. "Karena apa? terlepas dari permasalahan dia, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu."

Saddil saat ini sedang terlilit kasus hukum. Ia dilaporkan telah melakukan penganiayaan pada teman wanitanya dan kini ditahan di Polres Lamongan.

Kurniawan ikut prihatin dengan kasus yang menimpa Saddil. "Jadi permasalahan dia pribadi kita sangat sayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda, kariernya masih panjang," kata dia.

Saddil, yang jadi andalan Timnas U-19, dipanggil ke Timnas Senior. Ia menjadi satu dari 23 pemain yang akan jadi andalan di Piala AFF. Kini setelah ia dicoret, posisinya digantikan Andik Vermansyah yang sudah bergabung dengan tim.

Pada ajang AFF Suzuki Cup 2018, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali turnamen ini Singapura serta Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Sumber : Tempo

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top