Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Ikuti Napoli Pesta Gol, Roma Tersandung Lagi

Inter Milan mengikuti jejak Napoli menang besar dalam lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia, sementara AS Roma tersandung di marka sFiorentina dengan skor 1 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 04 November 2018 07:07 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol ketiga ke gawang Genoa yang dicetak Roberto Gagliardini (5, membelakangi kamera). - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan mengikuti jejak Napoli menang besar dalam lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia, sementara AS Roma tersandung di markas Fiorentina dengan skor 1 – 1.

Di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah Inter pesta lima gol tanpa balas atas Genoa, dengan dua gol di antaranya dikontribusi oleh Roberto Gagliardini.

Gagliardini membuka keunggulan anak asuh Luciano Spalletti pada menit ke-14 dan 2 menit berselang giliran Matteo Politano menggandakan keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Gagliardini kembali menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Ionut Radu sehingga skor berubah menjadi 3 – 0.

Setelah ketinggalan tiga gol, pelatih Genoa Ivan Juric barulah memasukkan top skor sementara Serie A asal Polandia, Krzysztof Piatek.

Namun, itu merupakan keputusan yang sangat terlambat. Inter sudah berada di puncak penampilannya dan Piatek pun tak bisa tampil maksimal diturunkan ketika timnya sudah tertinggal sangat jauh.

Inter justru mampu menambah dua gol lagi saat pertandingan telah memasuki waktu tambahan melalui Joao Mario dan pemain berayah Indonesia, Radja Nainggolan.

Saat mencetak gol terakhir Inter pada menit ke-4 waktu tambahan, Radja baru bermain 7 menit, masuk menggantikan Marcelo Brozovic pada menit ke-87.

Berkat kemenangan telak ini, yang merupakan raihan 3 poin dalam tujuh laga beruntun di liga, Inter mengisi slot kedua klasemen sementara dengan nilai 25, sama dengan Napoli di urutan ketiga karena Inter unggul selisih gol 15 berbanding 12.

Dalam pertandingan lainnya, AS Roma meneruskan catatan buruk menjadi tiga laga liga gagal menang setelah dipaksa imbang Fiorentina 1 – 1 di Stadion Artemio Franchi di Firenze.

Jordan Veretout membuka keunggulan Fiorentina dari titik penalti pada menit ke-32 dan Roma baru bisa memberi gol balasan 6 menit menjelang laga usai lewat Alessandro Florenzi.

Hasil ini membuat Roma tertahan di slot ketujuh dengan nilai 16, sama dengan Fiorentina yang berada satu setrip persis di atasnya dengan nilai sama, tetapi Fiorentina unggul selisih gol 8 berbamding 4.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-11 Serie A hingga Minggu (4/11/2018) pagi WIB: Napoli 5 vs Empoli 1; Inter Milan 5 vs Genoa 0; Fiorentina 1 vs AS Roma 1; Juventus 3 vs Cagliari 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 November:

18:30   Lazio vs SPAL

21:00   Chievo Verona vs Sassuolo

21:00   Parma vs Frosinone

21:00   Sampdoria vs Torino

Senin, 5 November:

00:00   Bologna vs Atalanta

02:30   Udinese vs AC Milan.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top