Hasil La Liga Spanyol: Madrid 3 Poin, Atletico Dihadang Leganes

Real Madrid akhirnya balik ke jalur kemenangan, sementara Atletico Madrid dihadang tim yang terancam degradasi, Leganes, dalam rangkaian pertandingan pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 04 November 2018 00:57 WIB
Bek sekaligus kapten tim Real Madrid Sergio Ramos - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid akhirnya balik ke jalur kemenangan, sementara Atletico Madrid dihadang tim yang terancam degradasi, Leganes, dalam rangkaian pertandingan pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Sabtu (3/11/2018), tuan rumah Real Madrid di bawah arahan pelatih baru Santiago Solari berhasil memulihkan kembali langkah ke jalur kemenangan setelah mengempaskan tim promosi Real Valladolid dengan skor 2 – 0.

Meski demikian, kemenangan Madrid dipastikan belum memuaskan pendukung Los Blancos karena dua gol mereka didapat hasil bunuh diri pemain lawan dan satu lagi dari titik penalti. Lebih dari itu, Madrid baru mendapatkan kedua gol itu pada menit-menit akhir pertandingan.

Madrid mendapatkan gol pertama mereka akibat gol bunuh diri pemain Valladolid Kiko Olivas pada menit ke-83 setelah gagal mengeblok tendangan Vinicius Junior yang baru masuk 10 menit sebelumnya menggantikan Marco Asensio.

Kapten Sergio Ramos menggandakan keunggulan tuan rumah 5 menit kemudian dari titik penalti. Wasit Jesus Gil menetapkan hukuman tersebut setelah pemain Valladolid Nacho Martinez melanggar Karim Benzema di kotak penalti.

Hasil ini membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah dalam empat pertandingan sebelumnya tiga kali kalah dan satu seri. Sebalinya, ini merupakan kekalahan pertama Valladolid setelah di enam laga sebelumnya minimal seri.

Berkat kemenangan itu, Madrid naik tiga setrip ke posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 17, hanya satu angka lebhih baik ketimbang Valladolid di urutan kedelapan. Di antara keduanya, di slot ketujuh ada Levante dengan nilai sama dengan Valladolid, 16.

Sementara itu, tim ibu kota lainnya Atletico Madrid dipaksa imbang klub papan bawah Leganes dengan skor 1 – 1 d Stadion Municipal de Butarque di Leganes.

Atletico memimpin 1 – 0 pada menit ke-69 melalui gol ujung tombak asal Prancis Antoine Griezmann, tetapi kemenangan akhirnya lepas lantaran gagal mencegah gol balasan tuan rumah yang dilesakkan Guido Carrillo 8 menit menjelang laga usai.

Meski hanya bisa seri, Atletico tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 20, satu angka di belakang juara bertahan FC Barcelona yang mengisi slot teratas. Sementara, Leganes masih berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-18 dengan nilai 9.

Hasil pekan ke-11 hingga Sabtu tengah malam WIB: Leganes 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 2 vs Real Valladolid 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 4 November:

00:30   Valencia 0 vs Girona 0 (hingga menit ke-20)

02:45   Rayo Vallecano vs Barcelona

18:00   Eibar vs Deportivo Alaves

22:15   Villarreal vs Levante

Senin, 5 November:

00:30   Real Sociedad vs Sevilla

00:30   Huesca vs Getafe

02:45   Real Betis vs Celta Vigo

Selasa, 6 November:

03:00   Espanyol vs Athletic Bilbao.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top