Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool 1 - 1, Leicester Menang dalam Duka

Arsenal dan Liverpool berbagi skor imbang 1 – 1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 04 November 2018 06:24 WIB
Pemain Leicester City Demarai Gray (ketiga kiri) tampak emosional selepas menjebol gawang Cardiff City dengan menunjukkan kaus bertuliskan "For Khun Vichai" merujuk pada pemilik klub Vichai Srivaddhanaprabha yang tewas dalam kecelakaan helikopter di luar Stadion King Power sepekan lalu. - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Liverpool berbagi skor imbang 1 – 1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Hasil itu membuat Arsenal tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dan bagi Liverpool tak terkalahkan dalam lima laga liga terakhir.

Bertarung di Stadion Emirates di London, Liverpool sebagai tim tamu lebh dahulu membuka skor pada menit ke-61 lewat kon tribusi James Milner dan tuan rumah Arsenal memasok gol balasan 9 menit menjelang laga usai melalui ujung tombak Alecandre Lacazette.

Liverpool sebenarnya telah membuka keunggulan pada menit ke-20 seteklah Sadio Mane menjaringkan bola menyambut rebound hasil tendangan chip Roberto Firmino yang melewati kepala kiper Arsenal Bernd Leno dan kemudian hanya membentur tiang.

Namun, gol itu dianulir wasit Andre Marriner atas keputusan penjaga garis yang menetapkan Mane dalam posisi offside. Kenyataannya, tayangan ulang memperlihatkan penyerang asal Senegal itu tidak masuk jebakan offside  saat Firmino melepas bola.

"Hanya ada satu orang yang bisa menjawab pertanyaan dan itu hakim garis. Itulah sepak bola. Jika dia pikir situasi pertama adalah offside, saya pikir dia salah," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp kepada BT Sport selepas pertandingan tersebut.

"Namun, itu tidak akan berubah dan kami membuat lebih banyak kesalahan daripada wasit. Akan sangat keren jika gol ini bisa dihitung," lanjut pembesut Liverpool berkebangsaan Jerman itu.

Hasil imbang itu membawa Liverpool memimpin klasemen sementara dengan nilai 27, sedangkan Arsenal di slot kelima dengan koleksi 23 angka.

Namun, posisi Liverpool bakal segera melorot lagi apabila Manchester City setidaknya imbang ketika menjamu Southampton.

Dalam pertandingan lainnya lainnya, Leicester City menundukkan tuan rumah Cardiff City dengan skor tipis 1 – 0 di Stadion Cardiff City di Wales berkat gol semata wayang dari Demarai Gray ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Ini laga pertama Leicester setelah pemilik klub tersebut, Vichai Srivaddhanaprabha, tewas dalam kecelakaan helikopter d luar Stadion King Power sepekan lalu setelah Leicester imbang 1 – 1 versus West Ham United pada pekan ke-10.

Kemenangan ini pun membawa situasi menjadi sangat emosional dan hasil tambahan 3 poin itu pun sebenarnya tidak lebih menyedot perhatian daripada apa yang terjadi di Bangkok, Thailand.

Beberapa pemain Leicester City segera terbang ke Bangkok untuk menghadiri pemakaman Vichai, pebisnis Thailand yang merupakan imigran dari China, yang meninggal dunia secara tragis pada usia 61 tahun.

Hasil pertandingan pekan ke-11 hingga Minggu (4/11/2018) pagi WIB: Bournemouth 1 vs Manchester United 2; Cardiff City 0 vs Leicester City 1; Everton vs 3 Brighton & Hove Albion 1; Newcastle United 1 vs Watford 0; West Ham United 4 vs Burnley 2l Arsenal 1 vs Liverpool 1; Wolverhampton Wanderers 2 vs Tottenham Hotspur 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 4 November:

22:00   Manchester City vs Southampton

23:00   Chelsea vs Crystal Palace

Selasa, 6 November:

03:00   Huddersfield Town vs Fulham.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, arsenal, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top