Jadwal Liga Spanyol: Barca 3 Poin, Madrid Atasi Valladolid?

Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-11 dimulai pada Sabtu (3/11/2018) malam WIB hingga Selasa (6/11/2018) WIB.
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 14:02 WIB
Pelatih sementara Real Madrid Santiago Solari - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-11 dimulai pada Sabtu (3/11/2018) malam WIB hingga Selasa (6/11/2018) WIB.

Dua klub jagoan ibu kota, Atletico Madrid dan Real Madrid, langsung mengawali dua pertandingan pada matchday kali ini. Atletico Madrid akan bertandang ke markas Leganes, sedangkan Real Madrid menjamu tim promosi Real Valladolid.

Klasemen sementara dipimpin juara bertahan FC Barcelona dengan nilai 21, dibayangi ketat oleh Deportivo Alaves dengan hanya berselisih 1 angka di belakangnya. Sevilla dan Atletico Madrid mengikuti di urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing mendulang nilai 19.

Sementara itu, juara Eropa Real Madrid tercecer di papan tengah, tepatnya di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 14 angka setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Pertandingan melawan Valladolid akan menjadi ujian sesungguhnya kemampuan pelatih baru Madrid Santiago Solari yang untuk sementara menggantikan Julen Lopetegui pada akhir bulan lalu.

Solari, eks-gelandang Timnas Argentina, memang sudah memberi kemenangan dalam debutnya bersama Real Madrid, yang diperkuatnya pada 2000 hingga 2005. Namun, kemenangan telak 4 – 0 itu hanya terjadi terhadap Melilla, klub Segunda B alias divisi 3 di ajang Piala Raja (Copa del Rey).

Di hadapan Valladolid, laga bakal tak mudah bagi Madrid. Faktanya, meski tim promosi, Valladolid merangsek hingga posisi keenam alias papan atas dan tak tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di liga. Sebaliknya, Madrid tak pernah dalam lima laga liga terakhir, empat di antaranya kalah.

Sementara itu, Barcelona layak diprediksi bakal meraup poin penuh di kandang Rayo Vallecano, yang promosi ke Divisi Primer La Liga dengan status juara Segunda (divisi 2), tetapi tertatih-tatih di kompetisi kasta teratas dan kini hanya menempati slot kedua dari bawah alias peringkat 19.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-11 (dalam WIB):

Sabtu, 3 November:

19:00   Leganes vs Atletico Madrid

22:15   Real Madrid vs Real Valladolid

Minggu, 4 November:

00:30   Valencia vs Girona

02:45   Rayo Vallecano vs Barcelona

18:00   Eibar vs Deportivo Alaves

22:15   Villarreal vs Levante

Senin, 5 November:

00:30   Real Sociedad vs Sevilla

00:30   Huesca vs Getafe

02:45   Real Betis vs Celta Vigo

Selasa, 6 November:

03:00   Espanyol vs Athletic Bilbao.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top