Hasil & Jadwal Liga Belanda, Groningen Tinggalkan Dasar Klasemen

Groningen keluar dari dasar klasemen Eredivisie setelah menaklukkan tuan rumah Excelsior dengan skor 4 – 2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 12:34 WIB
Ritsu Doan (kiri) selepas mencetak gol kedua Groningen ke gawang Excelsior, disambut Mateo Casierra. - Twitter@fcgroningen

Bisnis.com, JAKARTA – Groningen keluar dari dasar klasemen Eredivisie setelah menaklukkan tuan rumah Excelsior dengan skor 4 – 2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda tersebut.

Bertarung di Stadion Van Donge & De Roo di Rotterdam, markas Excelsior, pada Sabtu (3/11/2018) pagi WIB, Groningen unggul dua gol dalam rentang waktu 3 menit melalui Mimoun Mahi (26’) dan Ritsu Doan (29’).

Ryan Koolwijk memperkecil ketinggalan tuan rumah menjadi 1 – 2 pada menit ke-36 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, berjalan 6 menit Mateo Cassierra memamksimalkan assist Mahi untuk memulihkan keunggulan dua gol milik tim tamu.

Pada menit ke-59 Excelsior menghidupakn harapan lagi untuk memetik angka setelah eksekusi penalti Luigi Bruins sukses menjebol gawang Groningen yang dikawal kiper Sergio Padt.

Namun, Groningen kembali mampu memulihkan keunggulan selisih dua gol melalui gol Jannik Pohl pada menit ke-75. Ketika mencetak gol, Pohl baru bermain 2 menit, masuk lapangan pada menit ke-73 menggantikan Mahi.

Gol itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut, yang berakhir dengan kemenangan tim tamu 2 – 4.

Dengan tambahan 3 poin, Groningen naik satu setrip dari posisi 18 ke 17 dengan koleksi nilai 7, hanya lebih baik dari NAC Breda yang mendulang 5 angka. Namun, Groningen akan balik lagio ke dasar klasemen jika NAC bisa menang atas Heracles Almelo.

Sementara itu, bagi Excelsior, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-11 dengan nilai 12 dan berpotensi turun apabila salah satu atau lebih dari PEC Zwolle, Willem II Tilburg, Fortuna Sittard, atau De Graafschap pekan ini meraih kemenangan.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-11 (WIB):

Sabtu, 3 November:

Excelsior 2 vs Groningen 4

Minggu, 4 November:

00:30   NAC Breda vs Heracles Almelo

00:00   PSV Eindhoven vs Vitesse Arnhem

02:45   Ajax Amsterdam vs Willem II Tilburg

02:45   AZ Alkmaar vs De Graafschap

18:15   Heerenveen vs Emmen

20:30   Utrecht vs ADO Den Haag

20:30   Fortuna Sittard vs PEC Zwolle

22:45   Feyenoord Rotterdam vs VVV Venlo.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top