Rugani Hampir Sepakati Kontrak Baru dengan Juventus

Daniele Rugani, dikabarkan hampir menyepakati perpanjangan kontrak dengan Juventus, di tengah upaya Chelsea untuk terus mendekati bek internasional Italia ini.
Oktaviano DB Hana | 03 November 2018 17:13 WIB
Daniele Rugani - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA – Daniele Rugani, dikabarkan hampir menyepakati perpanjangan kontrak dengan Juventus, di tengah upaya Chelsea untuk terus mendekati bek internasional Italia ini.

Negosiasi untuk kesepakatan baru itu dikabarkan telah mencapai kemajuan yang sangat signifikan dan akan segera dirampungkan.

“Daniele Rugani hampir menyetujui kontrak baru dengan peningkatan gaji di Juventus,” demikian dilaporkan Football Italia, Sabtu (3/11/2018).

Rugani saat ini digaji 2 juta euro per tahun, termasuk bonus. Kontraknya pun akan berakhir pada 2021. Namun, dalam kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2023, gaji Rugani akan dinaikkan menjadi 2,5 juta eura dan ditambah bonus kinjera yang hampir mencapai 1 juta euro.

Pada musim ini, bek tengah ini memang nyaris tidak tampil di level klub. Namun, Bianconeri, julukan Juventus, masih menolak untuk melepaskannya ke Chelsea.

Sebelumnya, ketertarikan Chelsea itu diungkapkan agen Rugani, Davide Torchia. Klub asal London itu dinilai sangat tertarik untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge, kendati Rugani hingga saat ini belum pernah ditanyai soal keinginannya meninggalkan Juventus.

“Chelsea berupaya keras untuk bernegosiasi," kata Torchia.

Rugani sebenarnya sudah tidak asing dengan Maurizio Sarri, pelatih anyar Chelsea yang didatangkan pertengahan ini untuk menggantikan peran pelatih asal Italia lainnya, Antonio Conte.

Bek tengah berusia 24 tahun itu sudah bekerjasama dengan Sarri di Empoli. Rugani pun menjadi incaran Sarri ketika masih menangani Napoli.

“Tetapi dia [Rugani] tidak pernah meminta untuk meninggalkan Juventus,” sambung sang agen.

Torchia mengatakan kontrak Rugani bersama Juventus baru berakhir pada 2021. Namun, jelasnya, bek muda itu butuh jam bermain lebih banyak. Pada musim ini, Rugani baru tampil sekali di Liga Serie A Italia dan masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan tempatnya di starting XI. Tidak ada urgensi, tapi kami juga tidak bisa menunggu terlalu lama,” tegasnya.

Tag : juventus
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top