Hasil Liga Italia: Mertens Hattrick, Napoli Hajar Empoli 5 - 1

Napoli menghantam tamunya Empoli dengan skor telak 5 – 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 Serie A Italia pada Sabtu (3/11/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 10:56 WIB
Penyerang Napoli Dries Mertens setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Empoli. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menghantam tamunya Empoli dengan skor telak 5 – 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 Serie A Italia pada Sabtu (3/11/2018) pagi WIB.

Kemenangan klub berjuluk Partenopei dalam pertandingan di Stadion San Paolo di Napoli itu tidak terlepas dari penampilan cemerlang Dries Mertens yang mencetak hattrick.

Saat rehat, Napoli sudah unggul dua gol yang dijaringkan oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-9 dan Mertens 8 menit menjelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Empoli sempat membangkitkan asa untuk mencuri poin dengan gol balasan yang dihasilkan Francesco Caputo pada menit ke-58. Namun Napoli memupus harapan tim tamu dengan melesakkan tiga gol tambahan melalui Mertens (64’ dan 90’+3) serta Arkadiusz Milik (90’).

Ketika mencetak gol, Milik baru bermain selama 7 menit, masuk pada menit ke-83 menggantikan Piotr Zielinski.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti meneruskan merotasi pemainnya dan dalam pertandingan kali ini membuat tujuh perubahan dibandingkan dengan saat imbang 1 – 1 melawan AS Roma pada pekan lalu.

Raul Albiol dan Marek Hamsik tidak bermain sama sekali meskipun masuk daftar pemain di bangku cadangan. Sementara itu, Milik dan Jose Maria Callejon baru masuk pada babak kedua.

Perubahan susunan pemain dengan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci ini dilakukan Ancelotti mengingat Napoli akan menjamu tim kuat juara Prancis Paris Saint-Germain pada 7 November WIB.

Dengan kemenangan ini, Nap;oli balik ke slot kedua klasemen sementara Serie A menggusur Inter Milan ke peringkat ketiga. Napoli memiliki nilai 25 dari 11 pertandingan, 3 poin di belakang Juventus.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-11 Serie A (WIB):

Sabtu, 3 November:

Napoli 5 vs Empoli 1

21:00   Inter Milan vs Genoa

Minggu, 4 November:

00:00   Fiorentina vs AS Roma

02:30   Juventus vs Cagliari

18:30   Lazio vs SPAL

21:00   Chievo Verona vs Sassuolo

21:00   Parma vs Frosinone

21:00   Sampdoria vs Torino

Senin, 5 November:

00:00   Bologna vs Atalanta

02:30   Udinese vs AC Milan.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top