Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hattrick Jorgensen Bawa Feyenoord Melaju di Piala Belanda

Juara bertahan Feyenoord Rotterdam melaju ke putaran ketiga Piala Belanda (KNVB Beker) setelah melumat ADO Den Haag dengan skor telak 5 – 1 pada Jumat (2/11/2018) dini hari WIB.
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Feyenoord Rotterdam melaju ke putaran ketiga Piala Belanda (KNVB Beker) setelah melumat ADO Den Haag dengan skor telak 5 – 1 pada Jumat (2/11/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam, tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol cepat dari tim tamu pada menit ke-7 lewat Abdenasse El Khayati.

Namun, Feyenoord memberi respons cepat pula dengan memberikan gol balasan melalui Nicolai Jorgensen berselang 10 menit kemudian sehingga skor 1 – 1.

Saat rehat Feyenoord sudah unggul 2 – 1 setelah Eric Botteghin menjaringkan gol kedua pada menit ke-44.

Pada babak kedua, Feyenoord mengamuk dan menambah tiga gol. Jorgen mencetak hattrick dengan mencetak dua gol lagi pada menit 55 dan 81, serta Sam Larsson memberi gol penutup semenit menjelang laga usai.

Feyenoord merupakan juara bertahan Piala Belanda setelah di final musim lalu pada April 2018 menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor telak 3 – 0.

Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan PSV Eindhoven merupakan tiga tim teratas pengoleksi trofi Piala Belanda sejak diperebutkan pertama kali pada 1899 atau 118 tahun silam. Ajax menjuarainya 18 kali, Feyenoord 12, dan PSV 9 kali.

Di urutan keempat dalam daftar kesuksesan merebut trofi Piala Belanda ada AZ Alkmaar dan Quick Den Haag—kini sebagai HV & CV Quick bermain di Derde Divisie, kompetisi kasta keempat dalam sistem sepak bola Belanda—masing-masing menjuarainya empat kali.

Hasil putaran kedua Piala Belanda pada Jumat dini hari WIB: NEC 2 vs Fortuna Sittard 3; Feyenoord 5 vs ADO Den Haag 1.

Hasil pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB: Heracles 0 vs Vitesse 2; Willem II 5 vs Spakenburg 0; Utrecht 5 vs ASWH 1; Emmen 1 vs ODIN '59  3; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 0; Groene Ster 1 vs Heerenveen 3; Ajax Amsterdam 3 vs Go Ahead Eagles 0.

Hasil pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB: PSV Eindhoven 2 vs RKC Waalwijk 3 (perpanjangan waktu); AFC 1 vs Oss 0; Kozakken Boys 2 vs Almere City 1; Twente Enschede 4 vs Noordwijk 2; Cambuur 2 vs Koninklijke 1; Urk 0 vs Roda JC 1; De Graafschap 2 vs PEC Zwolle 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper