Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Klub Argentina, Boca Juniors & River Plate, di Final Copa Libertadores

Boca Junior dan River Plate akan beradu kuat di final Copa Libertadores 2018, turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Conmebol.
Boca Juniors/Reuters-Enrique Marcarian
Boca Juniors/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Argentina, Boca Junior dan River Plate, akan beradu kuat di final Copa Libertadores 2018, turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Kedua klub tersebut berhasil mengatasi lawan-lawan mereka, klub-klub Brasil, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung dua leg, kandang dan tandang.

Boca Junior berhasil menahan imbang tuan rumah Palmeiras dengan skor 2 – 2 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil, pada Kamis (1/11/2018) pagi WIB.

Tim tamu lebih dahulu membuka skor pada menit ke-18 lewat Ramon Abila, tuan rumah membalas pada menitke-53 lewat Luan Garcia, bahkan 7 menit kemudian berbalik unggul lewat penalti Gustavo Gomez. Hasil akhir jadi 2 – 2 setelah datang gol balasan Dario Benedetto pada menit 70.

Dengan hasil imbang, Boca lolos ke final karena dalam pertandingan leg pertama menang 2 – 0 di Stadion Alberto Jose Armando di Buenos Aires pada pertengahan pekan lalu berkat gol yang diborong Benedetto.

Boca jumpa River Plate yang pada Rabu (31/10/2018) menaklukkan tuan rumah Gremio 2 – 1 di Arena do Gremio di Porto Alegre, Brasil.

Dengan hasil itu, skor agregat 2 – 2 dan River Plate menang dengan keunggulan gol tandang lantaran di leg pertama di kandang sendiri, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires justru kalah 0 – 1.

Pertandingan final antara dua tim Argentina itu dijadwalkan berlangsung dua leg pada 7 dan 28 November 2018, Boca lebih dulu menjadi tuan rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper