Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Telak, Ajax Melaju ke Putaran Ke-3 Piala Belanda

Ajax Amsterdam menaklukkan tamunya Go Ahead Eagles dengan skor telak 3 – 0 untuk melaju ke putaran ketiga Piala Belanda (KNVB Beker).
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam menaklukkan tamunya Go Ahead Eagles dengan skor telak 3 – 0 untuk melaju ke putaran ketiga Piala Belanda (KNVB Beker).

Bermain di Johan Cruyff Arena pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh David Neres (35’), Zakaria Labyad (38’), dan penyerang veteran Klaas-Jan Huntelaar (63’).

Dengan demikian, Ajax tidak mengikuti jejak buruk PSV Eindhoven, yang sehari sebelumnya disingkirkan tim kontestan Eerste (divisi 2) RKC Waalwijk dengan skor tipis 2 – 3 melalui perpanjangan waktu.

Juara bertahan kompetisi ini adalah Feyenoord Rotterdam yang di final musim lalu pada April 2018 menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor telak 3 – 0.

Pada putaran kedua ini, Feyenoord akan menjamu ADO Den Haag, sesama tim Eredivisie, kompetisi reguler level teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan PSV Eindhoven merupakan tiga tim teratas pengoleksi trofi Piala Belanda sejak diperebutkan pertama kali pada 1899 atau 118 tahun silam. Ajax menjuarainya 18 kali, Feyenoord 12, dan PSV 9 kali.

Di urutan keempat dalam daftar kesuksesan merebut trofi Piala Belanda ada AZ Alkmaar dan Quick Den Haag—kini sebagai HV & CV Quick bermain di Derde Divisie, kompetisi kasta keempat dalam sistem sepak bola Belanda—masing-masing menjuarainya empat kali.

Hasil putaran kedua Piala Belanda pada Kamis dini hari WIB: Heracles 0 vs Vitesse 2; Willem II 5 vs Spakenburg 0; Utrecht 5 vs ASWH 1; Emmen 1 vs ODIN '59  3; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 0; Groene Ster 1 vs Heerenveen 3; Ajax Amsterdam 3 vs Go Ahead Eagles 0.

Hasil putaran kedua Piala Belanda pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB: PSV Eindhoven 2 vs RKC Waalwijk 3 (perpanjangan waktu); AFC 1 vs Oss 0; Kozakken Boys 2 vs Almere City 1; Twente Enschede 4 vs Noordwijk 2; Cambuur 2 vs Koninklijke 1; Urk 0 vs Roda JC 1; De Graafschap 2 vs PEC Zwolle 5.

Jadwal berikutnya (WIB):

Jumat, 2 November:

00:30   NEC vs Fortuna Sittard

02:45   Feyenoord Rotterdam vs ADO Den Haag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper