Milan Menang 2 - 1, Romagnoli Buat Gol Bunuh Diri, Lalu Jadi Pahlawan

AC Milan menundukkan Genoa dengan skor tipis 2 – 1 dalam laga tunda pekan pertama Serie A Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 01 November 2018 07:24 WIB
Skuat AC Milan merayakan gol penentu kemenangan di ujung laga versus Genoa yang dicetak kapten tim Alessio Romagnoli (kanan). - Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan menundukkan Genoa dengan skor tipis 2 – 1 dalam laga tunda pekan pertama Serie A Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

Bek Milan sekaligus kapten tim Alessio Romagnoli memainkan peran ganda yang bertentangan dalam pertandingan tersebut.

Dia membuat gol bunuh diri pada menit ke-56 saat mencoba mengeblok tendangan Christian Kouame, tapi lalu jadi pahlawan setelah pada injury time babak kedua mencetak gol penentu kemenangan Milan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti menyambut bola yang ditinju kiper Genoa Ionu Radu.

Sebelumnya, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4, pemain asal Spanyol Suso alias Jesus Joaquin Fernandez membuka keunggulan tuan rumah dengan tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter.

Dengan tambahan 3 poin hasil kemenangan ini, dengan koleksi 18 angka, Milan menduduki peringkat keempat di bawah juara bertahan Juventus yang mendulang nilai 28 serta Inter Milan dan Napoli masing-masing mengumpulkan nilai 22.

Sementara itu, bagi Genoa, kekalahan ini menahan mereka di slot ke-11 dengan 14 angka. Genoa juga gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di liga, dua seri dan dua kalah.

Pertandingan ini sedianya digelar pada pertengahan Agustus lalu, tetapi ditunda karena warga Genoa berbelasungkawa akibat jembatan ambruk di dekat kota pelabuhan tersebut yang menewaskan sedikitnya 43 orang.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso tak pelak lagi menyambut kemenangan ini dengan sukacita di tengah mulai berkembangnya rumor bahwa dia akan dipecat setelah kalah 0 – 1 dalam laga derby melawan Inter Milan dalam pertandingan pekan kesembilan 22 Oktober WIB lalu.

"Kemenangan ini sesuatu yang sangat penting, mengingat semua gosip yang ada dan semua kesulitan yang kita lalui,” papar Gattuso, mantan gelandang bertahan Milan pada 1999 hingga 2012.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top