Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Tundukkan Persebaya, Ini Rahasia Kemenangan Mutiara Hitam

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan bahwa kunci kemenangan skuatnya atas Persebaya Surabaya dengan skor 3 - 1 adalah bermain solid, selain fokus dan konsentrasi sepanjang laga.
Osvaldo Lessa/Antara-Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAYAPURA – Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan bahwa kunci kemenangan skuatnya atas Persebaya Surabaya dengan skor 3 - 1 adalah bermain solid, selain fokus dan konsentrasi sepanjang laga.

"Anak-anak bekerja keras sepanjang laga, mereka sudah tahu bawa kami memerlukan kemenangan dan itu dijawab oleh mereka dengan main kompak dan solid," katanya usai Persipura meraih kemenangan atas Persebaya dalam laga lanjutan Liga I Indonesia 2018 di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, Selasa (330/10/2018).

Menurut dia, dengan kehadiran sejumlah pemain muda yang memiliki kecepatan seperti Gunansar Mandowen, Priskwa Womsiwor, dan Tod Rivaldo Ferre yang dipadukan dengan pemain senior yang memiliki jam terbang yang tinggi, maka kemenangan yang ditargetkan tinggal menunggu waktu.

"Itu seperti yang terlihat sore tadi, kolaborasi antara pemain muda dan senior begitu baik dan kami bisa meraih itu," paparnya.

Mengenai adanya hukuman penalti yang diberikan oleh wasit Agus Fauzan asal Yogyakarta kepada timnya pada menit 69, Osvaldo mengaku bahwa tidak terlalu memperhatikan insiden yang menyebabkan hukuman tersebut.

"Saat terjadi pelanggaran yang membuat penalti, saya sedang menunduk ambil air mineral, jadi saya belum bisa menyimpulkan harus nonton dulu video tayangan ulangnya," kata Osvaldo.

Sementara itu, Imanuel Wanggai pemain tengah Persipura mengaku bahwa timnya berada dalam situasi yang sulit, karena harus meraih kemenangan dari tim yang sedang siap tempur seperti Persebaya.

"Puji Tuhan kami akhirnya bisa meraih kemenangan. Memang kondisi yang kami alami cukup sulit, tapi saya bersama rekan-rekan lainnya sudah berkomitmen, bahwa kami berjuang bukan saja untuk pribadi dan tim, tapi nama Papua secara keseluruhan dan kami telah bersepakat untuk terus berjuang raih hasil positif hingga akhir musim nanti," ujarnya.

Pada laga itu, tiga gol Persipura dicetak oleh kapten tim Boaz Solossa, Marcio, dan Hilthon Moreira, sedangkan gol balasan tim tamu berjuluk Bajul Ijo itu dicetak oleh Octavio Dutra lewat titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper