Gagal ke Madrid, Conte kian Dekat ke MU

Antonio Conte dikabarkan kian dekat dengan Manchester United, setelah gagal ke Real Madrid.
Oktaviano DB Hana | 31 Oktober 2018 02:10 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Antonio Conte - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Antonio Conte dikabarkan kian dekat dengan Manchester United, setelah gagal ke Real Madrid.

Harian olah raga Italia, Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia,Selasa (30 /10/2018), melaporkan bahwa langkah mantan pelatih Juventus dan Chelsea ini ke Real Madrid gagal karena tertarik untuk menggantikan Jose Maourinho di Manchester United.

Padahal, sepekan terakhir santer beredar kabar bahwa Conte bakal menggantikan Julen Lopetegui yang dinilai telah gagal menjaga performa Los Merengues, julukan Madrid. Lopetegui pun baru saja secara resmi di pecat olehEl Real dan digantikan oleh pelatih sementara, Santiago Solari.

Sejumlah faktor pun dinilai menjadi pemicunya. Salah satunya terkait masalah hukum Conte dengan Chelsea yang masih berproses setelah dia merasa dipecat dengan tidak adil.

“Hingga fakta bahwa para pemain tidak menginginkannya [Conte],” demikian ditulis Football Italia.

Di sisi lain, Mourinho yang tengah menjadi sorotan lantaran performa MU yang kurang meyakinkan pada musim ini juga diharapkan dapat kembali ke Real Madrid. Presiden Real Madrid Florentino Perez ternyata ingin membawa The Special One kembali ke Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Pria Portugal berusia 55 tahun itu menangani Madrid pada 2010 – 2013 dengan mempersembahkan sebuah gelar La Liga Spanyol dan trofi Copa Del Rey.

Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Conte telah mendengar pembicaraan itu.

“Dan [Conte] sedang menunggu untuk melihat apakah dia bisa menggantikan Mourinho di Old Trafford.”

Namun, Mourinho kemungkinan tidak akan dipecat sebelum akhir musim, lantaran MU mesti membayar kompensasi senilai United harus membayar sekitar 30 juta poundsterling atau mencapai Rp581,57 miliar.

Kecuali, mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan ini tidak mampu membawa MU meraih tiket ke Liga Champions. Dalam kondisi itu, klausul kontrak Mourinho memungkinkan ia dipecat tanpa kompensasi apa pun.

Tag : liga inggris
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top