Tak Dimainkan di Piala Carabao, Eden Hazard lebih Fit di Laga Chelsea vs Crystal Palace

Eden Hazard diperkirakan dapat bermain kembali dan membantu klubnya, Chelsea, kala menjamu Crystal Palace dalam pekan ke – 11 Premiere League akhir pekan ini.
Oktaviano DB Hana | 31 Oktober 2018 01:38 WIB
Eden Hazard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Eden Hazard diperkirakan dapat bermain kembali dan membantu klubnya, Chelsea, kala menjamu Crystal Palace dalam pekan ke – 11 Premiere League akhir pekan ini.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola. Mantan pemain Chelsea dan Parma ini mengatakan klub asal kota London ini terlebih dahulu akan berhadapan dengan Derby County dalam putaran keempat Piala Carabao, Rabu (31/10/2018) malam waktu setempat.

Hazard, jelas pria asal Italia ini, kemungkinan masih akan diistirahatkan pada laga tersebut untuk pemulihan cedera punggung yang didapatkannya dalam pertandingan melawan Manchester United yang berakhir dengan skor imbang, 2 – 2 baru-baru ini.

Alhasil, gelandang serang asal Belgia ini tidak dapat bermain ketika Chelsea sukses mengalahkan BATE Borisov dalam lanjutan fase grup Liga Eropa dan membantai Burnley di kandangnya pada pekan ke – 10 Premiere League baru-baru ini.

"Saya tidak berpikir dia akan terlibat dalam pertandingan besok tetapi dia terlihat cukup bagus untuk akhir pekan,” ujarnya Zola seperti dikutipskysports.com, Selasa (30/10/2018).

Kendati belum bisa bermain dalam laga resmi, Pria berusia 52 tahun ini mengatakan bahwa Hazard sudah  bisa ikut berlatih bersama tim. Pemulihan cedera pemain berusia 27 tahun ini dinilai menjadi kabar baik bagi klub yang kini dilatih oleh Maurizio Sarri ini.

“Kami senang karena dia adalah pemain penting bagi kami,” kata Zola.

Adapun, laga melawan Derby County kan menjadi pertandingan menarik. Pasalnya, The Rams, julukan Derby County, kini dilatih oleh Frank Lampard, mantan pemain dan kapten The Blues.

Lampard akan kembali ke Stamford Bridge dalam pertandingan itu dengan harapan meraih kemenangan atas mantan klubnya tersebut. Pada putaran ketiga, The Rams berhasil menaklukan Manchester United melalui adu pinalti, setelah bermain imbang 2 – 2.

Sementara itu, Chelsea pada musim ini belum pernah terkalahkan di liga domestik. Bahkan anak asuh Sarri  meraih poin penuh di tiga pertandingan fase grup Liga Eropa.

“Dan mengalahkan Liverpool untuk mencapai putaran keempat Piala Carabao.”

Satu-satunya kekalahan yang diderita Chelsea terjadi kala takluk 2-0 dari Manchester City di ajang Charity Shield pada 5 Agustus 2018. Kendati bersejarah, ajang ini tidak menjadi kejuaraan resmi dan seringkali dianggap tidak begitu penting atau pertandingan pemanasan jelang liga resmi.

Di Premiere League, saat ini Chelsea berada di peringkat kedua kelasemen dengan 24 poin, hasil 7 kali menang dan 3 kali seri. Liverpool memuncaki kelasemen dengan raihan 26 poin.

Tag : liga inggris
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top