Piala AFF 2018: PSSI Mulai Kumpulkan Pemain, Febri dan Andritany Masuk Daftar

Piala AFF 2018: PSSI Mulai Kumpulkan Pemain, Febri dan Andritany Masuk Daftar
Newswire | 30 Oktober 2018 14:19 WIB
Andritany Ardhiyasa - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai memanggil para pemain yang akan memperkuat tim nasional senior di Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) 2018. Pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti Tukiman mengatakan beberapa waktu lalu bahwa pemusatan latihan digelar pada awal November.
 
Sejauh ini baru dua pemain yang mendapatkan pemanggilan langsung dari PSSI. Mereka adalah gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi dan kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Mengutip situs kedua klub, surat resmi pemanggilan dari PSSI terhadap Febri dan Andritany tertulis tanggal 28 Oktober 2018. Dalam surat itu, kedua pemain diminta bergabung bersama skuat tim nasional mulai 1 November 2018 dan diharapkan hadir di pemusatan latihan di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Febri dan Andritany bukanlah pemain anyar di skuat Timnas senior. Keduanya sudah memperkuat Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 saat ditangani pelatih Spanyol Luis Milla. Saat itu, ada satu pemain Persija lagi yang masuk dalam tim Milla, yaitu Rezaldi Hehanusa.

Turnamen Piala AFF Suzuki Cup 2018 akan digelar 8 November hingga 15 Desember. Turnamen yang mempertemukan negara-negara di Asia Tenggara ini menerapkan sistem pertandingan kandang dan tandang.

Indonesia akan mengawali laga perdana melawan Singapura pada 9 November 2018. Pertandingan pertama akan dilakoni Timnas dengan bermain di kandang Singapura. Berikutnya, Indonesia meladeni Timor Leste pada 13 November di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top