Buka-bukaan Ronaldo, Pindah ke Juventus Karena Dibuang Madrid

Buka-bukaan Ronaldo, Pindah ke Juventus Karena Dibuang Madrid
Newswire | 30 Oktober 2018 17:40 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengungkapkan dia pindah ke Juventus karena sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Real Madrid. Jika ingin ke China, dia mengaku dibayar lima kali lipat.

"Ada suasana tidak nyaman di klub, termasuk hubungan saya dengan presiden klub, Florentino Perez," ungkapnya seperti dikutip situs FourFourTwo, Selasa 30 Oktober 2018.

Gestur pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A di Stadio Carlo Castellani, Italia, Sabtu, 27 Oktober 2018. Juventus sukses mengalahkan Empoli dengan skor 2-1. REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Ronaldo bergabung ke Juventus setelah menyumbangkan 44 gol bagi Real Madrid pada musim lalu. Prestasi itu membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak.

Sementara itu, pihak klub menjelaskan bahwa transfer ke tim Italia itu berdasarkan permintaan Ronaldo. Penjelasan itu tak ditampik penyerang internasional Portugal tersebut, namun dia menerangkan permintaan itu disampaikan karena klub sudah tidak menginginkan dirinya.

"Saya merasakan suasana tidak nyaman di klub, terutama dengan Presiden. Mereka memperlakukan saya tidak sama dengan ketika saya awal datang," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan France Football.

"Selama empat atau lima tahun di sana, saya benar-benar menjadi Cristiano Ronaldo. Tetapi setelah itu, Presiden sepertinya tidak ingin saya bersama klub. Hal itu terlihat dari pandangan matanya, saya sudah tidak diinginkan lagi."

"Sebab itu membuat saya berpikir meninggalkan klub. Kadang-kadang, saya mendengar berita yang menyebutkan saya diminta pergi dari klub."Striker Juventus Cristiano Ronaldo menyambut hangat seorang penerobos lapangan berkostum Manchester United saat berlangsungnya pertandingan antara Manchester United melawan Juventus dalam Penyisihan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Ingrgis, 23 Oktober 2018. REUTERS/Hannah McKay

Pernyataan pemain berusia 33 tahun tersebut bertentangan dengan kabar yang selama ini beredar. Sejumlah berita, sebelumnya, menyebutkan keluarnya Ronaldo dari klub karena persoalan uang dan pengunduran diri Zinedine Zidane.

"Keputusan saya meninggal klub bukan berdasarkan atas kepergian Zidane," tegasnya. Dia melanjutkan, "Saya bergabung ke Juve bukan masalah uang. Saya bisa saja pergi ke Cina karena dibayar lima kali lipat sebanyak yang saya terima di Juventus atau Real Madrid. Saya ke Juve karena saya benar-benar menginginkannya."

Harga transfer Ronaldo ke Juventus, menurut sejumlah berita, tak lebih dari 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Nilai itu masih di bawah bintang bola Brasil, Neymar, ketika pinda ke PSG yang mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Sumber : Tempo

Tag : juventus, real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top