Jadi Pelatih Madrid, Solari Dites Empat Pertandingan

Jadi Pelatih Madrid, Solari Dites Empat Pertandingan
Newswire | 30 Oktober 2018 17:53 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari - Skysports

Bisnis.com, JAKARTA - Santiago Solari dipastikan akan menjadi pelatih sementara Real Madrid setelah mereka memecat Julen Lopetegui pada Senin waktu setempat. Pria asal Argentina itu disebut bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane yang sukses menangani tim senior Real Madrid setelah melompat dari tim Castilla.

Solari diberikan kesempatan dua pekan untuk membuktikan dirinya layak menangani Gareth Bale cs. Dalam jangka waktu itu, berdasarkan peraturan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Real Madrid harus mendaftarkan nama pelatih tetap mereka dalam jangka waktu dua pekan.

Bisa jadi nama Solari yang akan didaftarkan Real Madrid ke RFEF dua pekan mendatang. Namun semua itu akan tergantung hasil dari empat laga yang akan segera mereka hadapi.

Ujian perdana Solari adalah ketika Real Madrid menghadapi Melilla di ajang Copa del Rey Kamis 1 November 2018 dini hari. Ini merupakan ujian teringan bagi Solari karena Real Madrid hanya harus menghadapi tim yang berlaga di divisi ketiga Liga Spanyol.

Setelah itu, Solari harus membawa skuad Los Galacticos menghadapi Real Valladolid pada akhir pekan mendatang sebelum menjalani laga tandang ke markas Viktoria Plzen. Terakhir, ujian bagi Solari akan berlangsung di markas Celta Vigo.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan menyukai kinerja Solari sebagai pelatih tim Castilla. Meskipun demikian, media Inggris BBC menilai Solari tak selevel dengan Zinedine Zidane.

Sebelum menjadi pelatih Real Madrid Castilla, Zidane sebelumnya sudah mengenal skuad Senior Real Madrid dengan baik karena sempat mendampingi Carlo Ancelotti sebagai asisten manajer.

Selain itu, Solari juga dianggap tak memiliki kharisma seperti Zidane yang merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Sumbangsih Solari semasa masih bermain untuk Real Madrid tak sebanyak gelandang serang asal Prancis itu.

Meskipun ikut membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim 2001-2002, Santiago Solari lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti. Dia juga dianggap tak memiliki impresi yang baik dengan suporter Real Madrid karena sempat berseragam rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Sumber : Tempo

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top