Dipecat Madrid, Begini Catatan Buruk Lopetegui

Dipecat Madrid, Begini Catatan Buruk Lopetegui
Newswire | 30 Oktober 2018 14:14 WIB
Julen Lopetegui. - fcporto.pt

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid secara resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih pada Selasa dinihari tadi. Pemecatan itu dilakukan sehari setelah dipecundangi Barcelona 1-5 dalam laga El Clasico kontra Barcelona akhir pekan kemarin.

Lopetegui tercatat menjabat sebagai pelatih Madrid selama sekitar 4 bulan. Laman statistik Opta menyebutkan bahwa di bawah komando Lopetegui, Real Madrid sempat mencatatkan sejumlah rekor buruk.

 Dalam masa kepelatihannya Lopetegui mendampingi Madrid di 14 pertandingan kompetitif. Hasilnya ia hanya bisa mengantar Madrid memenangi enam di antaranya, sementara menelan kekalahan di enam laga dan dua laga berakhir dengan imbang.

Dari 14 laga tersebut, Real Madrid kebobolan 20 kali dan hanya mencetak 21 gol. Karim Benzema menjadi mesin gol Real Madrid musim ini setelah mencetak 6 gol di semua kompetisi.

Real Madrid tercatat hanya mencetak 14 gol dari 10 laga di Liga Spanyol. Itu merupakan rekor terburuk Real Madrid sejak musim 2004-2005. Sementara 14 kebobolan yang mereka alami dalam 10 laga juga yang terburuk dalam satu dasawarsa terakhir.

Garerth Bale cs sebenarnya tercatat sebagai tim yang paling banyak melepaskan tembakan di Liga Spanyol musim ini dengan 179 tembakan. Namun rasio konversi gol mereka yang hanya mencapai 7,82 persen merupakan yang terburuk.

Keylor Navas dan Thibaut Courtois, dua penjaga gawang Real Madrid, tercatat hanya mampu menyelamatkan 65 persen dari tembakan lawan ke gawang mereka. Itu merupakan peringkat keempat terburuk di Liga Spanyol.

Real Madrid dalam pernyataan resminya menyatakan akan menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara mereka. Solari saat ini merupakan pelatih Real Madrid Castilla yang saat ini berlaga di divisi kedua Liga Spanyol.

Sumber : Tempo

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top