Madrid Segera Pecat Lopetegui, Conte Penggantinya

Real Madrid siap memecat pelatih Julen Lopetegui setelah kekalahan memalukan 1 - 5 dari musuh kebuyutan Barcelona dan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte dilirik sebagai pengganti.
Newswire | 30 Oktober 2018 00:05 WIB
Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui - Reuters

Bisnis.com, MADRID – Real Madrid siap memecat pelatih Julen Lopetegui setelah kekalahan memalukan 1 - 5 dari musuh kebuyutan Barcelona dan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte dilirik sebagai pengganti, demikian dilaporkan media Spanyol, Senin (29/10/2018).

Dibawah Lopetegui, Madrid mencatat rekor buruk, yaitu empat menang, dua imbang dan empat kalah yang menempatkan klub raksasa itu terpuruk di urutan sembilan La Liga, terpaut tujuh angka dari pimpinan klasemen Barcelona.

Pelatih berusia 52 tahun itu dipecat sebagai pelatih tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2018 Rusia setelah ia diketahui menerima posisi sebagai pelatih Real Madrid.

Tapi ternyata pelatih itu membuat awal paling buruk dalam 70 tahun terakhir dan Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan siap untuk memecat Lopetegui setelah dipermalukan Barca.

Posisi sulit Lopetegui mendapat simpati dari media Spanyol seperti yang ditulis harian olahraga Marca di halaman depan: "Tidak hanya kesalahan Julen."

Sementara Alfredo Relano, editor AS, surat kabar Spanyol, mengritik klub karena gagal mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

Bos Real Madrid, Perez, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Conte, yang masih melatih Chelsea saat Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Juni lalu.

Conte, pelatih asal Italia itu, sukses mengantar Chelsea ke tangga jura Liga Primer Inggris setelah sebelumnya juga sukses mengantar Juventus merebut tiga gelar juara Liga A secara beruntun. Tapi Conte tidak bertahan lama di Chelsea dan dipecat pada Juli lalu.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : real madrid, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top