Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda, Ajax Lumat Feyenoord

Ajax Amsterdam menghajar Feyenoord Rotterdam dengan skor telak 3 – 0 dalam big match pekan ke-10 Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam menghajar Feyenoord Rotterdam dengan skor telak 3 – 0 dalam big match pekan ke-10 Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu (28/10/2018) malam, Feyenoord memulai pertandingan dengan nasib buruk. Baru berjalan 5 menit, Jeremiah St. Juste sudah diusir wasit Bjorn Kuipers akibat melanggar keras pemain Ajax Nicolas Tagliafico.

Nasib buruk berikutnya mereka dapatkan setelah kiper Justin Bijlow membuat gol bunuh diri pada menit ke-22 akibat ceroboh saat menangkap bola mendatar yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya.

Hakim Ziyech menggandakan keunggulan tuan rumah 5 menit menjelang rehat dengan tendangan mendatar menusuk sudut kanan bawah gawang Feyenoord.

Dusan Tadic menambah sebiji gol lagi untuk tuan rumah 11 menit menjelang laga usai melalui sundulan kepala Dusan Tadic menyambar umpan silang David Neres.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Ajax di posisi kedua dengan nilai 25, sedangkan Feyenoord di slot ketiga dengan 20 angka.

Posisi teratas masih diisi juara bertahan PSV Eindhoven dengan nilai sempurna 30 setelah menyapu bersih 10 laga awal musim ini dengan kemenangan.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga tim terkuat sepanjang sejarah sepak bola Belanda. Ajax juara terbanyak 33 kali, diikuti PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil lengkap pekan ke-10: Emmen 1 vs VVV Venlo 1; ADO Den Haag 1 vs NAC Breda 1; De Graafschap 4 vs Excelsior 1; Groningen 1 vs PSV 2; PEC Zwolle 1 vs Heracles 1; Vitesse 2 vs Fortuna Sittard 1; Willem II 0 vs Utrecht 1; Ajax 3 vs Feyenoord 0; AZ Alkmaar 2 vs Heerenveen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper