Mourinho: Juventus Ingin Raih 10 Scudetto Berturut-turut

Mourinho: Juventus Ingin Raih 10 Scudetto Berturut-turut
Oktaviano DB Hana | 29 Oktober 2018 16:28 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus berambisi untuk merebut scudetto atau gelar Liga Serie A hingga 10 kali berturut-turut.

Hal itu diungkapkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dia mengklaim bahwa target itu diutarakan Presiden Juventus Andrea Agnelli ketika keduanya bersua.

Pada pekan lalu, kedua tim bertemu di Old Trafford dalam lanjutan fase grup Liga Champions Eropa. Tuan rumah MU kala itu harus mengakui keunggulan Juventus melalui gol tunggal Paulo Dyabala.

Di terowongan menuju ruang ganti stadion, Mourinho mengaku berbincang dengan Agnelli dan mengatakan bahwa La Vecchia Signora atau ‘Si Nyonya Tua’, julukan Juventus, bakal memenangkan scudetto kedelapan secara berturut-turut pada musim ini.

“Dia [Agnelli] menjawab itu tidak cukup baginya dan dia ingin menang 10 kali berturut-turut,” ujarnya seperti dikutip Football Italia, Senin (29/10/2018).

Mourinho mengakui bahwa ia menyukai cara Juventus bekerja dengan target-target yang diusung tim tersebut. Dia pun mengakui bahwa Bianconeri terbilang sangat kuat.

Apalagi, mereka telah mendatangkan para pemain hebat baru, Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, Emre Can dan Joao Cancelo. Mantan pelatih Inter Milan ini pun meyakini Juventus berpeluang untuk memenangkan treble atau tiga gelar sekaligus pada musim ini.

“Mereka akan meraih Treble dan jika mereka tidak berhasil di musim ini, mereka akan mencoba lagi tahun depan dan seterusnya.”

Sebagai informasi, Juventus telah memenangkan 7 gelar Liga Serie A secara berturut-turut. Juara liga musim 2017-2018 yang diraih La Vecchia Signora pada pertengahan tahun ini menjadi gelar ke-36 klub asal Turin ini.

Hingga pekan ke – 10 Liga Italia musim ini, Juventus juga masih menjadi pemuncak kelasemen dengan raihan 28 poin, hail 9 kali kemenangan dan sekali seri. La Vecchia Signora berjarak 6 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 22 poin.

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top