Suarez Hattrick, Barcelona Bantai Madrid 5 - 1 di El Clasico La Liga

Barcelona menghabisi Real Madrid dengan skor telak 5 -1 dalam El Clasico pekan ke-10 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berakhir pada Minggu (28/10/2018) tengah malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 29 Oktober 2018 00:34 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez setelah mencetak hattrick ke gawang Real Madrid. - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona menghabisi Real Madrid dengan skor telak 5 -1 dalam El Clasico pekan ke-10 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berakhir pada Minggu (28/10/2018) tengah malam WIB.

Ini bisa disebut sebagai aroma baru El Clasico lantaran kedua tim tak lagi diperkuat dua bintang yang selalu beradu hebat yakni Cristiano Ronaldo yang telah meninggalkan Madrid pindah ke Juventus serta Lionel Messi yang tengah cedera.

Tiga dari lima gol Barca dikontribusi Luis Suarez. Philippe Coutinho membuka keunggulan tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Camp Nou pada menit ke-11 dan Suarez mencetak gol kedua dari eksekusi penalti pada menit ke-30.

Penalti ditetapkan wasit Jose Sanchez setelah bek Madri Raphael Varane menjatuhkan Suarez di area kotak penalti.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Marcelo memperkecil defisit gol sehingga skor 2 – 1. Namun, tiga gol lagi dari Barca yang dicetak Suarez (75’ dan 83’) serta Arturo Vidal (87’) membuat Madrid menanggung malu akibat kekalahan telak 1 – 5.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memantapkan posisi teratas di klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 angka, sedangkan Madrid melorot ke slot kesembilan dengan nilai 14.

Real Madrid menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di liga, satu lainnya seri. Secara keseluruhan, skuat asuhan Julen Lopetegui baru empat kali menang di liga musim ini.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Real Valladolid 1 vs Espanyol 1; Girona 2 vs Rayo Vallecano 1; Athletic Bilbao 0 vs Valencia 0; Celta Vigo 4 vs Eibar 0; Levante 2 vs Leganes 0; Atletico Madrid 2 vs Real Sociedad 0; Getafe 2 vs Real Betis 0; Barcelona 5 vs Real Madrid 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Senin, 29 Oktober:

00:30   Deportivo Alaves vs Villarreal

02:45   Sevilla vs Huesca.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top