Hasil Liga Inggris: Pogba Bawa MU Hentikan Laju Kemenangan Everton

Manchester United menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Everton dengan skor 2 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 29 Oktober 2018 01:21 WIB
Gelandang serang MU Paul Pogba - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Everton. Dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford di Manchester yang berakhir pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB, MU menekuk Everton 2 – 1.

Gelandang serang asal Prancis Paul Pogba bermain cemerlang dengan mencetak gol pertama pada menit ke-27 dan memasok assist untuk gol kedua yang dihasilkan rekan senegaranya Anthony Martial ketika babak kedua berjalan 4 menit.

Gol pertama MU bermula dari penetapan penalti oleh wasit Jonathan Moss. Pogba mengambil eksekusi, bisa ditahan kiper Everton Jordan Pickford, tetapi bola rebound segera disambar lagi oleh Pogba untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Penalti diputuskan wasit Moss setelah menganggap pemain Everton Idrissa Gueye menjatuhkan Martial di kotak terlarang, walaupun ternyata dari tayang ulang tampak bahwa pemain asal Senegal itu sebenarnya menyentuh bola, bukan melanggar Martial.

Setelah gol kedua MU dari Martial, Everton hanya bisa mencetak satu gol, itu pun dari titik penalti, yang dieksekusi Gylfi Thor Sigurdsson pada menit ke-77. Penalti kali ini disebabkan pemain MU Chris Smalling menjatuhkan penyerang Everton Richarlison di kotak terlarang.

Dengan kemenangan itu, MU kini menduduki peringkat kedelapan dengan nilai 17, sedangkan Everton persis satu setrip di bawahnya dengan nilai 15.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan catatan bagus Everton berupa tiga kemenangan beruntun yang mereka peroleh sebelumnya yakni 2 – 0 atas Crystal Palace, 2 – 1 versus Leicester City, dan 3 – 0 atas Fulham.

Pekan ke-10 Liga Primer masih menyisakan satu laga lagi yakni Tottenham Hotspur menjamu juara bertahan Manchester City yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (30/10/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-10 hingga Senin dini hari WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Wolverhampton Wandeers 0; Fulham 0 vs Bournemouth 3; Liverpool 4 vs Cardiff City 1; Southampton 0 vs Newcastle United 0; Watford 3 vs Huddersfield Town 0; Leicester City 1 vs West Ham United 1; Burnley 0 vs Chelsea 4; Crystal Palace 2 vs Arsenal 2; Manchester United 2 vs Everton 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, everton, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top