Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol, Laju Kemenangan Arsenal Terhenti

Chelsea mempertahankan catatan bagusnya tak tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer Inggris musim ini setelah meremukkan Burnley 4 – 0, sementara laju 11 kemenangan Arsenal terhenti di kandang Crystal Palace
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-John Sibley
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea mempertahankan catatan bagusnya tak tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer Inggris musim ini setelah meremukkan Burnley 4 – 0, sementara laju 11 kemenangan Arsenal terhenti di kandang Crystal Palace dalam derby London.

Dalam pertandingan pekan ke-10 di Stadion Turf Moor di Burnley, empat gol tamu berjuluk The Blues disarangkan Alvaro Morata (22’), Ross Barkley (57’), Willian (62’), dan Ruben Loftus-Cheek ketika babak kedua telah memasuki tambahan waktu.

Dengan kemenangan pada Minggu (28/10/2018) malam WIB itu, Chelsea untuk sementara menduduki slot kedua klasemen dengan nilai 24 atau 2 angka di belakang Liverpool di posisi puncak.

Chelsea menggeser sementara juara bertahan Manchester City ke posisi ketiga, tetapi ManCity akan balik lagi naik ke posisi kedua jika setidaknya imbang di kandang Tottenham Hotspur pada Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Burnley, kekalahan ini menahan mereka terus berkutat di papan bawah, tepatnya slot ke-15 dengan koleksi 8 angka.

Di laga lain di Stadion Selhurst Park di London, dua gol penalti Crystal Palace yang diborong Luka Milivojevic pada injury time babak pertama dan 8 menit menjelang laga usai sukses memaksakan hasil seri 2 - 2 melawan tamunya, Arsenal.

Setelah gol penalti pertama, Arsenal sempat membalikkan skor jadi 1 - 2 berkat gol tendangan bebas Granit Xhaka pada menit 51 dan Pierre-Emerick Aubameyang 5 menit berselang. Namun, kemenangan Arsenal lepas dengan datangnya gol penalti kedua Palace.

Palace mengeluhkan terjadinya gol kedua Arsenal, karena Alexandre Lacazette menyentuh bola dengan tangannya sebelum si kulit bundar didorong masuk gawang dari jarak dekat oleh Aubameyang.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di slot keempat klasemen sementara dengan nilai 22, sedangkan Palace di peringkat ke-14 dengan nilai 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper